Prajurit Kodim 0736/Batang ikuti kegiatan Minggu Militer

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Ratusan prajurit Kodim 0736/Batang mengikuti kegiatan Minggu Militer yang dipusatkan di Lapangan upacara kodim Batang, JL Jenderal Soedirman No.41 Batang Jawa Tengah. Selasa (23/10/2019).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan Apel pagi yang di ikuti oleh seluruh personel Kodim 0736/Batang. Minggu Militer merupakan sarana kembali ke dasar ( back to basic ) bagi prajurit dalam memelihara kemampuan dasar.

Pada kali ini, para prajurit Kodim Batang berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) dengan materi gerakan di tempat dan gerakan berjalan meliputi penghormatan dengan menggunakan senjata, periksa kerapian, jalan di tempat dan hadap kanan, hadap kiri.

Sedangkan kegiatan berjalan diantaranya melaksanakan langkah tegap, langkah biasa, haluan kanan/kiri dan melintang. PBB bertujuan memelihara dan membentuk sikap dasar, disiplin serta kondisi jasmani prajurit agar tetap prima.

Hal ini, di laksanakan agar para anggota militer yang ada di satuan teritorial akan selalu mengingat dasar – dasar kemiliteran. Dengan begitu prajurit akan tetap menjaga sikap – sikap militer yang baik dan selalu terjaga. Adapun kegiatan anggota seperti Babinsa yang tugasnya memantau dan membina wilayah Desa binaan, tak luput Babinsa juga wajib ikut pada kegiatan Minggu Militer.

Disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai. Kesiapan kondisi fisik para prajurit juga harus tetap terjaga, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan prajurit tetap terpelihara dengan baik.

 

 

Reporter : Irul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *