Kapolres Melawi pimpin langsung Sertijab Kapolsek Kota Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK.,M.Si, memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kota Baru dari Ipda Siswiyono digantikan oleh Iptu D.M. Panjaitan sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Melawi.

Kegiatan serah terima jabatan ini, Dihadiri oleh Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Anggota Polres Melawi, berlangsung di halaman Bhayangkara Mapolres Melawi, Rabu (23/10/2019) selepas Apel Gelar Pasukan “Operasi Zebra Kapuas 2019”.

“Bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam pelaksanaan tugas, sebagai tour of duty, untuk penyegaran,” ujarnya.

“Mutasi jabatan ini, oleh Pimpinan sudah pasti dipertimbangkan dengan bijaksana dan matang. Namun yang harus kita sadari bersama kebijakan mutasi ini, bagian dari pengalaman pimpinan yang tujuannya mulia. Secara ideal ada kepentingan yang lebih besar, yakni di samping kepentingan penguatan kelembagaan/ organisasi/ instansi juga pemberdayaan pegawai dan atau pejabat yang menjalani mutasi. Bagian dari momentum promosi bagi Perwira yang memenuhi persyaratan serta dipandang mampu meningkatkan performance result pada jabatan barunya,” ungkapnya.

“Lanjut Kapolres, “Selain itu, Mutasi dilakukan untuk pengembangan karir, dilihat dari aspek moralitas, integritas, kompetensi, tingkat pendidikan / diklat yang ditempuh, termasuk pertimbangan kepangkatan. Justru Pangkat dan Jabatan bagi Personil Polri bukan sekedar atribut keberadaannya di sebuah Instansi. Namun pangkat dan jabatan juga menunjukkan nilai dan kualitas kemampuan melakukan pembaharuan (inovasi) dan menawarkan pola pikir kreatif dalam pelaksanaan fungsi manajemen tupoksi, kewenangan dan tanggung jawabnya sebagai abdi Negara dan masyarakat,” jelasnya.

Kapolres mengucapkan selamat kepada Perwira yang dipercayakan untuk menjadi Kapolsek yang baru, dan ucapan terimakasih kepada Kapolsek lama yang telah mendedikasikan diri selama memimpin Polsek.

“Saya minta Pejabat baru cepat menyesuaikan diri dan secepatnya dekat dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat di wilayahnya dan saling bersenergi dengan seluruh Forkopincam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) yang ada,” pesan Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, mengakhiri amanatnya.

 

 

Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *