Unit Reskrim Polsek Batanghari Leko amankan tersangka curat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Muba – Jajaran Unit Reskrim Polsek Batanghari Leko berhasil mengamankan satu dari tiga tersangka serahan dari Satgas perusahaan, terkait kasus Curat yang dilakukan di jalur Flowlline Suban IV PT. Conoco Phillips Desa lubuk Bintialo, Kec. Batanghari leko Kab. Muba, Selasa (23/10) malam.

Kita amankan salah satu tersangka beserta barang buktinya, untuk pasal sendiri kita kenakan Pasal 363 Ayat (1) ke 3 dan 4 KUHPidana. pihak PT.Conoco Phillips mengalami kerugian senilai Rp 15.000.000,- ( lima belas juta rupiah), ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, melalui Kapolsek Batanghari Leko AKP Sofyan Afandi, SH.

Dari keterangan tersangka, sebelum tertangkap, mereka juga telah melakukan Curat ditempat yang sama dan berhasil menjualnya seharga Rp. 400.000, (empat ratus ribu rupiah) dengan banyaknya barang curian sebanyak 3 (tiga) pikul, hasil penjualan mereka gunakan untuk bersenang-senang.

Merasa kejadian pertama aman dan hasil penjualan kurang banyak, akhirnya pada tanggal 22 Oktober malam, tersangka Firmasnyah (21) warga Ulak Embacang, Kec. Sanga Desa Kab. Muba beserta rekannya yang DPO berinisial A dan M kembali merencanakan mengambil pipa milik dengan alat pemotong yang mereka siapkan.

Lalu mereka beraksi dengan memotong pipa Chubing menjadi tujuh potong dengan menggunakan Cutting Torch, saat asik memotong team patroli PT. Conoco Philips melihat aktivitas yang mencurigakan langsung menghubungi satgas dan rekan lainya agar bisa dilakukan penangkapan.

Satu tersangka yang berhasil diamankan saat penangkapan dan langsung diserahkan ke Mapolsek Batang Hari Leko beserta barang bukti berupa 7 (tujuh) potong pipa Cubing, 1 ( satu ) Buah tabung nitrogen, 1 (satu) Buah tabung gas 3 kg, 1 (satu) Buah Cutting Torch beserta selang dengan panjang lebih kurang 2 (dua) meter, 2 (dua) bila parang, 1 (satu) Buah palu Besi, 1 (satu) buah gergaji besi, 1 (satu) bila senjata tajam jenis pisau, 1 (satu) buah kunci pipa. Kemudian selanjutnya tersangka diproses dalam penyidikan.

 

 

Reporter : Adri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *