Dugaan penyalahgunaan dana BOS, Kepala Dinas Pendidikan Lamteng terkesan tutup mata

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Tengah – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung diduga lemah dalam melakukan pengawasan dan terkesan tutup mata, hal tersebut terbukti dengan belum adanya tindakan tegas terkait pemberitaan dari Mitrapol sebelumnya, baik pemberitaan di Cetak & Online mengenai adanya mantan Kepala Sekolah SDN 01 Bandar Jaya diduga kurang transparan dalam pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Tahun 2016-2017 dan Tahun 2018.

Bagai mana tidak, dalam Pemberitaan Mitrapol sebelumnya, Pihak Dinas Pendidikan langsung melakukan pemeriksaan dan turun kelapangan dan secara langsung melihat kondisi sekolah SDN 01 Bandar Jaya tersebut.

Menurut Keterangan kasi Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Kabupaten Lampung Tengah Sahroni menjelaskan,”maaf mas atas perintah Kadis Syarif Kusen S.Pd.,MM, kemaren hari Senin saya langsung turun ke lapangan ke SDN 01 Bandar Jaya untuk mengecek kebenaran dari berita sampean tempo hari dan hasilnya benar apa yang sampean beritakan, mulai dari perawatan sekolah memang kurang di rawat masih banyak kerusakan dan masalah,” ungkap Sahroni. Rabu (09/10) lalu Via Telponnya Kepada Mitrapol.

Syarif Kusen S.Pd.,MM

“Komite sekolah pak Edi Raharjo kebetulan saya langsung menemui beliau dan menanyakan masalah fungsinya di Sekolah tersebut, pak Edi menjelaskan, memang benar dia bikin pernyataan karena dia selama ini tidak di fungsikan oleh ibu Aisah selaku Kepala Sekolah yang lama dan tidak tau menahu masalah dana bantuan oprasional sekolah (Bos), jadi memang ibu Aisah melanggar aturan, tapi nanti saya bicarakan dengan pak Kadis selaku atasan saya, apa petunjuk beliau saya kabarin lagi,” jelasnya.

Menindak lanjuti terkait pengakuan Sahroni, saat wartawan mitrapol beberapa kali mau menghadap, Kepala Dinas pendidikan selalu sibuk dan selalu ada acara.

Jumat (25/10) dan saat Kadis ada di kantornya, tidak ada waktu untuk menemui wartawan Mitrapol.

Selanjutnya, menurut keterangan bagian pelayanan tamu mengatakan”pak kadis ada di ruangan TU mas, dari tadi pagi gak tahu apa yang dikerjakan dan sampai sore ini beliau gak masuk ruangan beliau,” ujarnya.

Diharapkan agar pihak-pihak terkait, khususnya pihak penegak hukum, segera menindak lanjuti perihal adanya dugaan ketimpangan-ketimpangan sesuai dengan hasil keterangan Kasi Dinas Pendidikan dan pengakuan dari pihak sekolah SDN 01 Bandar Jaya Tersebut.

 

 

Reporter : Lami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *