Intens, Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Kapetakan giat monitoring calon Pilwu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Tahapan demi tahapan proses pemilihan Calon Kuwu se-Kabupaten Cirebon telah dilakukan serentak sesuai agenda yang dilakukan Panitia 11 Pilwu di Kabupaten Cirebon. Sementara Agenda di Desa Suranenggala-lor pada hari Senin (21/10) adalah :

Calon Kuwu dari Nomor 1 Sawilo KG. Sawilo KG alias Deni didampingi tim sukses dan ratusan Warga simpatisan Desa Suranenggala-lor melakukan long match disekitar Wilayah Desa Suranenggala-lor dengan melakukan kegiatan Kerja Bhakti dilingkungan blok Senin, blok Selasa blok Rabu dan blok Kamis kemudian terakhir dilingkungan Balai Desa Suranenggala-lor.

Aiptu Sukanan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan, didampingi Anggota Pol PP Kecamatan Suranenggala selesai mengawal Kampanye Damai No Urut 1 Sawilo KG. (Baju putih kotak-kotak). Senin (21/10).

Sambil melakukan orasi dan takbir dari simpatisan Calon Kuwu dengan Nomor Urut 1, simpatisan yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan, bahwa Pa Kuwu hidup dua periode kudu dadi dan Insya Alloh Pa Kuwu dadi maning sing penting sing wis pasti bae. Ketika ditanya Wartawan Mitrapol bagaimana sosok Pa Kuwu Sawilo dirinya mengatakan orangnya baik loyalitase luar biasa Pembangunane bagus seperti jalan Desa jalan setapak sudah bagus, solokan sudah rapih dan penerangan jalan setiap sudut sampai Gang setapak nampak terang dipasang Listrik semua Pak. Ketika ditanya harapan kalau Pa Kuwu Sawilo jadi lagi, kalau saya sih Masyarakat biasa yang penting Aman Pembangunan lebih maju lagi dan pertanian bisa subur, tambahnya.

 

Kemudian disusul pada hari kedua Kampanye, Selasa (22/10) yang diisi oleh Calon dengan Nomor Urut 2 (dua) Sutrisno. Agenda Kampanye Calon Pilwu Nomor Urut 2 adalah diinstruksikan kepada Warga untuk kerja bhakti dan bhakti Sosial dilingkungan rumah Ibadah seperti lingkungan Musholah-musholah dan berakhir disekitar Balai Desa Suranenggala-lor.

Aiptu Sukanan, saat Memonitor Kampanye Nomor Urut 2 Sutrisno (baju batik) dengan mengacungkan dua jari. Selasa (22/10).

Berbeda dengan Calon Nomo Urut 3 (tiga) Waspada alias Jecky, menurutnya Kampanye pada hari ke 3, Rabu (23/10), mengajak masyarakat pendukung dan simpatisannya untuk melakukan Kerja Bhakti ke Musholah dan berakhir di Halaman Desa Suranenggala-lor. Masih dengan Jecky dirinya menyampaikan pesan bahwa perlu meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat. Dan mengajak kepada pendukungnya untuk selalu menjaga ketertiban keamanan dilingkungannya masing-masing, pintahnya.

Dikatakan Aiptu Sukanan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan mengatakan bahwa kegiatan monitoring Bhabinkamtibmas kerumah Calon Kuwu Desa Suranenggala-lor dari Nomor Urut 1 sampai Nomor Urut 3, berakhir dengan Aman tertib dan Kondusif.

Kampanye Calon Pilwu selama tiga hari berturut-turut sejak tanggal 21 hingga 23 Oktober yang diakhiri dengan Acara Istiqosah bersama Warga Desa Suranenggala-lor, Ketua MUI, DKM dan Lembaga Masyarakat Desa.

Calon Kuwu Nomor Urut 3 Waspada (kemeja puti) sambil salam tiga jari, didampingi Aiptu Sukanan dengan Ketua Panitia 11 Nana S.

Acara yang dilaksanakan Panitia 11 di Halaman Balai Desa Suranenggala-lor mendapat sambutan positif dari Kapolsek Kapetakan AKP Bambang S. SH, dirinya merasa bangga dengan pelaksanaan kegiatan Kampanye Damai di Desa Suranenggala-lor berjalan dengan aman tertib dan Kondusif.

Ditambahkan bahwa Kampanye dengan konsep Kampanye Kerja Bhakti bersama Warga masing-masing pendukung berjalan tertib dan Kondusif. Walau dengan situasi alam yang Panas, namun kekeluargaan dan Kebersamaan dalam Politik Pilwu di Desa Suranenggala-lor selalu menjadi prioritas. Semoga dapat ditiru oleh Desa-desa lain, tandasnya

 

 

Reporter : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *