Bupati Buton Utara bersama Sekwan hadiri pesta panen

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Warga Desa Gunung Sari, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur) melaksanakan acara pesta panen sebagai tradisi warisan leluhur yang hingga kini masih terus dilestarikan pada saat usai panen.

Kegiatan yang mengusung tema,”Dengan Pesta Panen Kita Tingkatkan Produksi Pertanian dan Jaga Kedamaian Masyarakat Menuju Desa Gunung Sari Yang Aman, Maju dan Sejahtera” digelar di Balai Desa Gunung Sari, Senin (22/10) malam.

Acara dihadiri Bupati Butur, Abu Hasan, Ketua DPRD Butur sementara, Diwan, Sekwan, Kusman Surya, sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Butur, Ketua PKK Butur, Sitti Rabiah Abu Hasan, masyarakat setempat dan undangan lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Butur, Abu Hasan menjelaskan, pertanian merupakan program unggulan Buton Utara dan mempunyai perspektif masa depan yang sangat menjanjikan.

“Kita akan dorong agar sektor pertanian lebih meningkat, karena kedepan visi besar adalah membangun Buton Utara yang maju, mensejahterakan rakyat sehingga kesenjangan sosial bisa teratasi,” ungkap abu hasan yg jg mnjabat sebagaj Ketua PDIP Sultra

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, tantangan yang dihadapi dalam pengembangan produk pertanian diantaranya optimasi lahan, pengadaan bibit, penanganan masalah hama, dan mengatasi masalah kekurangan air.

“Tahun 2020 kita bangun bendungan dan irigasi di Desa Rahmat Baru agar petani dan masyarakat Kecamatan Bonegunu bisa menikmati air,” ungkapnya.

 

 

Reporter : David Wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *