Kapolda Kaltara hadiri Tablig Akbar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kapolda Kalimanta Utara Brigjen Pol Drs. Indrajit SH bersama sejumlah Dir dan Kabid Polda Kaltara menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Polres Nunukan di lapangan Upacara Tribrata Polres Nunukan. Jumat (25/20).

Pelaksanaan Tabligh Akbar dihadiri oleh Forum Komunikadi Pimpinan Daerah (FKPD) dan seluruh pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan dan Bupati Nunukan yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Serfianus.S.IP dan para alim ulama, tokoh masyarakat dan para Santri.

Menurut Brigjen Pol Drs Indrajit SH, kegiatan Pemilihan Umum telah kita laksanakan ini merupakan peristiwa bersejarah, karena di negara manapun tidak pernah terjadi, bahkan 74 tahun kita merdeka, baru Kali ini dilaksanakan Pemilihan Umum Secara Serentak dan mendapat perhatian Dunia Internasional.

Pelaksanaan Pimilihan umum dan Pemilihan Presiden cukup menyita waktu dan membuat prajurit TNI Polri dan aparat lainya bekerja tampa pamrih, tidak kenal lelah demi keamanan Bangsa dan Negara, itu merupakan tugas dan tanggungjawab yang harus kita laksanakan hingga Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten, Kota, Provinsi hingga pelantikan Anggota DPR RI sampai dengan Pelantikan Presiden dan pelantikan Mentri Kabinet .

Dalam sambutan Kapolda juga mengucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nunukan khususnya dan masyarakat Kaltara pada umunya atas segala partisipasinya sehingga semuanya berjalan dengan baik aman dan konfusif, itu semua atas perana seluruh masyarakat dan stakeholder, sebagai Exsekutor utamanya Komisi Pemilihan umum (KPU) dan Pengawas pemilihan Umum (Panwas) serta peranan pemerintah bersama TNI dan Polri.

Saya banyak terima kasih karena Bapak Ibu yang sudah melaksanakan demokrasi dengan sekitar 80%. kita rasa syukur kepada Allah bahwa perasaan yang panjang dan melelahkan yang menguras pikiran agar Anda semuanya sudah selesai dan hasilnya aman dan lancar.

Lanjut Kapolda, kita mendoakan semoga Presiden terpilih Bapak Jokowi dan Wakil Presiden serta seluruh Menteri yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya sesuai amanah sehingga kesejahteraan bangsa Indonesia akan terus bertambah.

Berdasarkan perhitungan, bahwa pafa tahun 2045 negara Indonesia menduduki negara terkaya urutan ke 5 di Dunia, mana kala kita selalu dalam keadaan aman dan tentram atas peranan TNI dan Polri dalam mengamankan Negara Kesatuan Republik Infonesia (NKRI), Indonesia akan menjadi negara terkaya di Dunia.

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya juga menghimbau kepada seluruh warga khususnya warga Nunukan untuk secara bersama-sama menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.

Untuk mencegah paham-paham yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia, mari kita sama-sama mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme, pungkas Kapolda dihadapan ribuan jamah yang menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Polres Nunukan ini.

 

 

Reporter : Yusuf Mitrapol

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *