Langka dan tingginya harga gas 3 Kg di Nunukan diduga ada permainan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan Ir.H. Dian Kusumanto mengadakan rapat dengan pendapat terkait kelangkaan dan tingginya harga gas elpiji 3 Kg di wilayah Kabupaten Nunukan Kaltara, Jumat (25/10).

Rapat ini diadakan menanggapi keluhan masyarakat yang disampaikan melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Libas yang di Ketuai Fadli dan Nirwan sebagai Sekjennya.

Menurut Dian kusumanto bahwa apa yang disampai masyarakat melalui LSM sudah dijawab oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, Pak Robby Nahak Serang SH.

Insyak Allah hari Senin mereka akan melakukan pertemuan di Provinsi terkait masalah penambahan kuota yang tadinya 56.000 menjadi Rp120.000, apa yang disampaikan oleh Pak Robby akan disampaikan kepada Bupati untuk ditindak lanjuti, kita berharap usulan kita bisa disetujui oleh Gubernur Kalimantan Utara.

Penambahan kuota juga diperlukan pendataan yang akurat, jangan sampai data Tahun 2010 yang kita pakai, diperluhkan data yang akurat setiap tahunnya.

Kemarin juga sudah dilakukan pemantauan di lapangan, untuk mengawasi dan ngecek karena pangkalan juga banyak maka diperlukan pengawasan dari Pihak Satpol PP secara rutin setiap saat melakukan pengawasan

Ditegaskan, terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga di pasaran disebabkan distribusi yang tidak tepat, juga adanya pihak-pihak tertentu seperti pengusaha rumah makan dan restoran maupun keluarga ekonomi mampu menggunakan gas subsidi dalam jumlah banyak.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *