PMKAB Buton Utara susun peta bisnis dan SOP di Aula Bapeda

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) melalui Sekertariat Daerah menggelar workshop penyusunan peta proses bisnis dan Standar Operasional Preosedur (SOP) instansi pemerintah di Aula Bappeda Butur, beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asiten I Bidang Pemerintahan dan Kesar Setda Butur, Mohammad Amaluddin Mokhram, dan turut hadir Kabag Organisasi, La Ode Husima, Panitia Pelaksana Kegiatan, Enis Wirdaningsih Malik dan undangan lainnya.

Workshop akan berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 17-18 Oktober 2019. Peserta kegiatan diikuti dari utusan masing-masing OPD Lingkup Pemda Butur. Narasumber dari Kasubid Evaluasi, Kebijakan Kelembagaan Kemenpan RB, M. Iqbal Budianto.

Asiten I Bidang Pemerintahan dan Kesar Setda Butur, Mohammad Amaluddin Mokhram dalam sambutanya mengungkapkan, kegiatan dilaksana dalam upaya mewujudkan organisasi pemerintahan yang baik, dalam hal ini penyusunan proses bisnis serta SOP pada organisasi pemerintahan daerah OPD Lingkup Pemda Butur.

Pelaksanaan penyusunan peta proses bisnis dan standar operasional prosedur merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pedoman dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pada masing-masing unit, sehingga diharapkan dapat mengefetifkan dan mengefesiensikan pelaksana tugas-tugas pemerintahan, pembagunan dan pelayanan publik.

“Harapan kami sebagai fungsi koordinasi dan selaku pembina pelayanan publik untuk dapat memahami pentingnya penyusunan peta proses bisnis dan standar operasional prosedur untuk menjadikan pedoman dalam penyelenggara pelayanan di unit kerja masing-masing, agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dapat tercapai,” ucapnya.

 

 

Reporter : David Wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *