Kapolda Sumut terima audiensi Keuskupan Agung Medan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH.,MH, menerima audiensi Keuskupan Agung Medan di Ruang Perjamuan Lt. II Mapolda Sumut, Selasa (22/10) sekira pukul 14.00 -15.00 Wib.

Dalam acara audiensi itu, Kspolda didampingi Dir Intelkam, Dir Narkoba, Dirreskrimum Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan.

Sedangkan pihak Keuskupan Agung Medan, tampak hadir, Mgr. Kornelius Sipayung, kemudian Vikatis General, Rp. Michael Manurung, OFMCAP, Sekretaris General, Rp. Frans Birta Rumapua, O.Carm.

Tampak hadir juga, Rektor Unika ST. Thomas Sumut, RD. Frietz R. Tambunan, Campus Ministry Unika, Rp. Emmanuel SonnWibisono, O.Carm dan para anggota lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda mengucapkan terima kasih kepada keuskupan Agung Medan yang memiliki 500.000 sampai 600.000 jiwa atau umat yang siap menjaga keamanan dan ketertiban di Medan.

Kapolda berharap dukungan dari keuskupan Agung Medan beserta staff untuk tetap berkontribusi membantu Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayahnya masing-masing .melalui gereja, lembaga pendidikan, dan lingkungan yang ada di Keuskupan agung,.

Kapolda menyampaikan bahwa kedepan masih ada 23 pemilihan kepala daerah yang ada di Sumut yang perlu mendapat perhatian semua pihak.

“Kita harus mulai melakukan pendekatan di segala bidang untuk menghindarkan masyarakat dari pengaruh negatif serta sifat mengadu domba yang sangat berbahaya dalam kehidupan masyarakat., ” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan kepada para Keuskupan Agung, apabila melihat, mendengar, atau merasakan adanya golongan atau kelompok serta paham radikal yang intoleran terhadap pemerintah agar diserahkan kepada pihak kepolisian untuk mempermudah proses hukumnya.

Selain itu, Kapolda menyampaikan, Polri bekerja sesuai dengan kalender kamtibmas yaitu statis dan dinamis, dimana kalender statis adalah yang mengatur pengamanan dalam hari-hari besar seperti natal, tahun baru, idul fitri, dan lainnya.

“Oleh karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk memantau dan mengamankan hari-hari besar tersebut,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan bahwa apa yang sudah dibangun dalam keuskupan Agung Medan ini seperti dalam bidang pendidikan sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, oleh karena itu Polda Sumut sangat mendukung program Keuskupan Agung tersebut.

 

 

Reporter : Har

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *