Program PNPM ‘Kota Ku’, di Kelurahan 5 Ulu Palembang diduga tebang pilih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Ditengah himpitan ekonomi yang dirasakan masyarakat kota Palembang saat ini, pembangunan Infrastruktur tetap diprioritaskan.

Sesuai dengan program Wali Kota Palembang Harno Joyo, dimana dalam lingkungan kota madya Palembang harus bebas dari dari kawasan kumuh. Untuk itu dalam dana PNPM tahun ini, yang diubah menjadi program ‘Kota Ku’ , yang diperuntukkan merehab jalan setapak, lorong , maupun Gang.

Melalu program Wali Kota Palembang Harno Joyo, dana PNPM di kelurahan 5 ulu kec SU 1 kota madya Palembang, di jalan Panca usaha, perbaikan perehapan jalan setapak untuk lorong maupun gan , langsung dipasang granit (batu alam) hinga menjadikan jalan setapak, lorong ataupun gang semakin nyaman di lalui dan semakin sedap dipandang.

Saat pemeriksaan dari Pemkot, di lokasi pembangunan lorong Melati jalan Panca Usaha, 5 Ulu kemaren oleh Diah dan Gita, wartawan mitrapol sempat mengkonfirmasi perihal keluhan warga, tentang ada sebagian lorong yang tidak tersentuh rehab apalagi dipasang granit atau batu alam di areal mereka, sedangkan masih satu lorong dan satu jalur dengan yang direhab dan diperbaiki, namun belum sempat memberikan penjelasan prihal keluhan warga tersebut, Gita pengawas dari Pemkot langsung buru-buru pergi dengan alasan ingin periksa di lokasi lain.

Masyarakat sangat berharap, dana APBN yang dikucurkan dari pusat yang dulu PNPM, kini dirubah menjadi dana program ‘Kota Ku’, agar betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat luas dengan adil dan merata serta betul-betul bermanfaat bagi masyarakat yang sudah mendapatkan jatah kucuran dana tersebut.

Sangat disayangkan, bila dana sebesar itu, yang dikucurkan dengan mempergunakan dana APBN itu, namun di rasakan oleh masyarakat kurang bermanfaat bahkan dibilas ada tebang pilih bahkan ada ketidak adillan.

 

 

Reporter : Bambang Irawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *