Hari ke lima Operasi ZK 2019, Polres Metro jaring 500 pelanggar lebih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Operasi Zebra 2019 saat ini sedang berlangsung diseluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Metro. Razia dilakukan personil polisi lalu lintas (Polantas) untuk menindak pelanggaran lalu lintas.

Dengan Andanya Kegiatan Razia dalam Rangka Ops Zebra Krakatau 2019 dan untuk lebih mempermudah proses tilang/penindakan Polres Metro bekerja sama dengan Pengadilan Negeri (PN) Kota Metro dan Juga dari BRI, untuk melakukan sidang ditempat. Sehingga proses sidang pelanggar lalu lintas tidak perlu dilakukan di pengadilan.Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Metro kepada Mitrapol, Senin (28/10).

AKP Muliawati Kasatlantas Polres Metro Lampung saat ditemui Mitrapol, Senin (28/10).

“Pelaksanaan operasi Zebra sudah berjalan lima hari sejak tanggal 23 Oktober 2019 ,sudah terjaring 500 pelanggar lebih.Dalam operaso kali ini prosesnya menjadi lebih ringkas, sehingga pelanggar tak perlu lagi menunggu lama,” jelas Kasat Lantas Polres Metro Lampung AKP Muliawati, Senin (28/10).

Ditambahkan Kasatlantas Metro Lampung,agar diharapkan warga Kota Metro dan pengguna jalan dapat mematuhi aturan dalam berkendara,

“Harapannya ada kesadaran yang tinggi masyarakat sebagai pengguna jalan dan mematuhi aturan berlalu lintas,” tutup Muliawati.

Dalam Operasi Zebra Krakatau 2019 yang berlangsung sejak tanggal 23 Oktober 2019 hingga tanggal 5 November 2019 mendatang.Sasaran dalam operasi ini adalah kelengkapan surat berkendara, penggunaan helm, sabuk pengamanan, hingga penertiban kendaraan tidak sesuai standar.

Selain itu operasi Zebra Krakatau 2019 bertujuan yakni untuk menekan angka pelanggaran dan fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *