Menteri perikanan Edhy Prabowo janji tingkatkan sejahtera nelayan

by -12 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja perdananya ke Pelelangan Ikan Muara‎ Angke, Jakarta, Senin (28/10).

Dalam kunjungan tersebut, Edhy mengelar dialog dengan perwakilan nelayan dan pengusaha sektor perikanan untuk memperkenalkan diri sebagai pemimpin baru di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Saya atas perintah Presiden ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan,” kata Edi di lokasi.

Saat memulai dialog, Edhy mengaku belum mengenal bisnis perikanan. Namun dia berkomitmen akan selalu hadir dalam membela dan meningkatkan kesejahteraan nelayan ‎pada masa jabatannya.

“Saya ingin maksimal, tapi yang bisa lakukan dilakukan, setelah ini bapak silahkan datang ke kantor ‎ saya di daerah Gambir. Itu rumah bapak semua,” tuturnya.

Edhy pun berjanji ke para nelan, dengan kehadirinya memimpin Kementerian Kelautan Perikanan akan membuat nelayan tersenyum kembali.

‎”Semangat saya bagaimana bapak ibu setelah saya ada di Kementeria Kelautan Perikanan bisa membuat tersenyum kemblai, kalau tidak bisa tersenyum tidak ada gunanya saya di KKP,” tandasnya.

“Saya ingin jadi keluarga bapak ibu mengawasi lautan, sehingga ini menjadi lebih baik, kunjungan ini perdana bukan terkahir ke saya ingin banyak komunikasi dua arah,”‎ tuturnya.

Menurut Edhy, dirinya ingin memperbaiki komunikasi dengan para nelayan selaku mitra instansinya, untuk menyelesaikan permasalah yang dihadapi nelayan seperti perizinan, alat tangkap dan kapal.

 

 

Reporter : Shemy

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *