Pengelolaan dana desa, Pjs. Kades Jagabita tidak transparan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Parung panjang – Musrenbang tahun 2019 dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun 2020 digelar di Balai Desa Jagabita, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jum’at (25/10).

Acara dihadiri Ekbang Kecamatan Parung Panjang Suparman, Kamtibnas Polsek Parung Panjang Gatot Subroto, Ketua LPM Desa Jagabita Badri, Pjs. Kepala Desa Jagabita A. Nunung, beserta jajarannya, Serta Linmas, Kader Posyandu, Kader Paud, dan Karang Taruna.

Suparman dalam sambutannya mengatakan, mau dibawa kemana Desa Jagabita ini, mau kita apakan Desa Jagabita ini kalau didalam kepemerintahan saja sudah tidak ada singkronisasi dengan yang lain, tanpa harus ego yang ditonjolkan, ujarnya.

“Jika A. Nunung selaku Pjs. Kepala Desa Jagabita tidak transparan atau salah tegur, jika dia menyimpang laporkan, gak usah takut,” ungkap Ekbang

Suparman juga berharap agar tidak memasukkan masalah pribadi ke forum ini, dan belajarlah secara professional demi mewujudkan desa jagabita maju.

“Pastikan setiap dana desa yang masuk kerekening desa harus transparan,” tegasnya.

Suparman pun menyampaikan bahwa ada beberpa hal pemberdayaan yang harus dimasukkan kedalam dana desa, sepertihalnya KPM, Kader Posyandu, Kader Paud, alat ukur statik, Pemberian Makan Tambahan (PMT), Perpustakaan Yayasan Gemar Membaca Indonesia (Yagemi) yang sudah dilakukan MoU dengan Propinsi Jawa Barat yang diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 68 jt untuk buku perpustakaan Yagemi tersebut, kemudian program unggulan desa dan sebagainya

hal ini dilakukan bertujuan untuk tercapainya visi misi kabupaten bogor yaitu panca karsa yang artinya 5 keunggulan dalam arti bogor membangun, bogor maju, bogor cerdas, bogor sehat, dan bogor berkeadaban.

Disamping itu juga Eka selaku Pendamping Desa Jagabita Ekbang dari kecamatan Parung Panjang menyampaikan ke Ekbang Desa Jagabita Sudarlan, bahwa dalam perencanaan dana desa tahun anggaran 2020 ini 30% untuk pembangunan dan 70% untuk pemberdayaan.

 

 

Reporter : A. Harahap /A. Muhtadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *