Bupati Wajo jadi pembicara kunci lokakarya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com. Wajo – Bupati Wajo menjadi pembicara kunci sekaligus membuka acara lokakarya dengan tema “Pembelajaran Bahasa Indonesia berbasis Literasi budaya dan Digital di Era Disrupsi 4.0”. Sabtu (26/10).

Bupati Wajo dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi atas pelaksanaan acara ini. Dalam era industri sekarang ini, mau tidak mau. Suka tidak suka. Kita akan berhadapan dengan dunia teknologi. Sekarang ini sudah memasuki era Disrupsi 4.0 dimana kebutuhan akan digitalisasi semakain mendesak. Salah satu contohnya adalah ketika kita akan makan sesuatu maka tidak perlu ke restoran, tapi cukup dengan menggunakan aplikasi go food.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa hal ini sejalan dengan mimpinya untuk mewujudkan Kab.Wajo mejadi Smart City. Hal ini akan diwujudkan dalam 5 tahaun ke depan.

Dalam materinya yang berjudul “inovasi dalam pembelajaran” beliau menyampaikan betapa pentingnya peningkatan SDM dari tenaga pendidik. Jangan sampai murid lebih cepat dapat informasi dari gurunya. Olehnya itu seorang pendidik dituntut untuk tidak gaptek, tetapi harus melek teknologi.

Acara lokakarya ini dilaksanakan oleh pengurus Daerah Himpunan Pembina Bahasa Indonesia Kab. Wajo kerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Jurusan Bahasa Indonesia FKIP universitas Puangrimaggalatung sengkang. Dengan mengahadirkan 4 narasumber yaitu prof.Dr. Ansyari.M.Hum dari Universitas Negeri Makassar,Dr.Ery Iswari.M.Hum. dari universitas Hasanuddin. dr.H.Andi Sukri Syamsuri,M.Hum dari unismuh Makassar dan DR.Aco Karumpa dari Disdik Wajo.

Kegiatan ini diikuti oleh dosen, guru SMA , guru SMP, guru SD, Mahasiswa dan umum.

Selain lokakarya, kegiatan ini dirangkaikan pula dengan pelantikan pengurus daerah himpunan pembina bahasa Indonesia Kab.Wajo yang dinakkodai oleh DR.Aco Karimpa.M.Pd.

Diakhir sambutannya bupati Wajo berharap agar kehadiran organisasi ini dapat membuat terobosan terobosan baru dalam dunia pendidikan utamanaya untuk pembelajaran bahasa Indonesia.

 

 

Reporter : Andhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *