Dirjen Cipta Karya buka Pra Pon Gateball

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tobasa – Direktur Jendral Cipta Karya Kementrian PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga secara resmi membuka Prakualifikasi Pekan Olah Raga Nasional (PON) Gateball ke-XX di Balige, Kabupaten Toba Samosir(Tobasa), Selasa (29/10).

Dihadapan seluruh atlit, dalam sambutannya Danis hidayat menyampaikan agar peserta dalam mengikuti turnamen tetap konsisten dan menjaga sportifitas.

Dirjen menyampaikan, kehadirannya mewakili Menteri PUPR yang saat ini sedang berada di Ambon dan mengharapkan jenis olah raga gateball bisa bertumbuh di tengah masyarakat karena mampu menggalang persahabatan disesama pemain seperti saat ini sebanyak 27 provinsi bersatu dalam suatu pertandingan.

“Luar biasa, hampir semua provinsi turut berpartisipasi bahkan provinsi terjauh NTB, Sulawesi, Papua dan Kalimantan turut serta,” sebut Danis.

Usai membuka Pra PON ke-XX, Dirjen Cipta Karya Danis Hidayat Sumadilaga melepas balon ke udara dilanjutkan pemukulan bola sebagai pertanda pelaksanaan pertandingan dapat dimulai.

Bupati Tobasa, Darwin Siagian didampingi Wabup Hulman Sitorus juga secara bersama mendapat kehormatan melakukan pemukulan bola gateball dan seterusnya diserahkan kepada panitia untuk dilanjutkan ke babak pertandingan.

Sebelum dimulai pertandingan, seluruh perwakilan kontingen dari 27 provinsi di Indonesia diberi kenang-kenangan berupa seperangkat Ulos Batak sebagai penghormatan bahwa tim pernah menginjakan kaki di Tobasa.

Penyerahan Ulos diberikan kesempatan kepada tokoh masyarakat Parlin Sianipar dengan mengucapkan kata-kata umpasa (petuah)sebagai penyemangat bagi tamu yang datang dari 27 provinsi.

Usai acara pembukaan, satu persatu kontingen menuju lapangan yang telah dipersiapkan guna mencari informasi kepada panitia jadwal pertandingan.

 

 

Reporter : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *