FAKSI Polisikan oknum anggota DPRK Aceh Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Peurelak – Anggota DPRK Aceh Timur, Muhammad, alias Amad Lembeng resmi dilaporkan ke Polres Aceh Timur atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Aktivis HAM Aceh Timur, Ronny Hariyanto yang juga merupakan Kordinator Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI).

Dugaan pencemaran nama baik itu diduga dilakukan terlapor Muhammad alias Amat Lembeng melalui akun facebooknya atas nama Panglima Asahan.

Saat melapor, Ronny didampingi Kuasa Hukum FAKSI, Muhammad Zubir, SH, yang merupakan Pengacara Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA). Menurut Zubir, postingan tersebut sangat merugikan kliennya,

“Klien saya sangat dirugikan atas postingan tersebut, apalagi Amad Lembeng yang merupakan seorang Anggota DPRK yang notabene wakil rakyat, seharusnya dapat lebih mengedepankan cara yang bijak, serta dapat mengayomi masyarakat, bukan menghina orang di Media Sosial,” ucapnya saat dikonfirmasi Mitrapol.com, Jum’at (25/10/2019).

Zubir yang juga merupakan Kuasa Hukum dari Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh itu menegaskan bahwa hal tersebut tidak dapat dibiarkan dan harus segera diproses secara hukum.

” Ini sifatnya menjatuhkan harkat dan martabat orang di depan umum, karena postingan dia dapat diakses oleh semua orang,” cetus Zubir.

Dia mendesak pihak kepolisian segera memanggil pelaku dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku.

“Kita berharap aparat kepolisian segera memproses laporan kita,yang telah teregestrasi dalam surat tanda terima bukti laporan pengaduan dengan Nomor : Reg/ 07/X/Res.2.5/2019/Reskrim, agar hal seperti ini tidak terulang lagi dan terjamin nya kepastian hukum di Negara Indonesia,” tambah Zubir yang juga Kuasa Hukum Organisasi Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOI).

 

 

Reporter: Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *