Kapolda Sumsel pimpin peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli Bahuri Msc menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019. Senin (28/10) Pukul 07.30 WIB bertempat di pelataran Benteng Kota Besak (BKB) Palembang.

Bertindak selaku Komandan Upacara, Kompol Yudha Widyatama Sik, Perwira Upacara Kompol Farida Afrillah SH , Pembacaan UUD 45 oleh Hanifa Rahmadila PPI kota Palembang, dan pembaca Teks keputusan Kongres Pemuda tahun 1928 di isi oleh Ayu Andini PB , Ika , LKS kota Palembang. Untuk Pengibar Bendera dilaksnakan siswa/siswi SMA N 5 Palembang Plus PPI kota Palembang.

Hadir dalam upacara ini, segenap jajaran Pemerintahan kota Palembang , diantaranya Irjen Pol.Drs . Firli Bahuri Msc selaku Kapolda Sumsel, Brigjen TNI Syafrial Psc.M.Tr (Han) Kasdam dua Sriwijaya, Wali Kota Palembang Harno Joyo S.Sos, beserta wakil dan jajarannya, hadir juga Ketua DPRD Kota Palembang Jainal Abidin, Kapolres Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah.Sik.,SH.,MH, selaku Kapolres Palembang, perwakilan Kejari Palembang, Dan Lanal Palembang yang diwakili oleh, PM Doli Iskandar, Dan Lanud Palembang diwakili oleh Kapten Kes Sarjono , serta seluruh Camat dan Lurah se-Kota Palembang.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumsel membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si, bahwa pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral, karakter kinerja, pemuda yang beriman, bertaqwa, berintegrasi tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin kerja keras, kerja cerdas kerja ikhlas dan kerja tuntas.

“Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-91 semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” ucap Kapolda.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini dimeriahkan oleh acara Parade Seni Kebudayaan dan Parade Kebangsaan. Acara berjalan dengan sangat meriah dan tertib.

Acara diakhiri dengan pemusnahan Barang Bukti Narkotika oleh Ditres Narkoba Polda Sumsel dan Satres Narkoba Pol Resta Palembang, pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, dan di ikuti oleh segenap jajaran yang hadir, dengan disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Adapun Barang Bukti yang dimusnahkan adalah, 8.418 Gram sabu- sabu, 324 Butir Ekstasi, dengan jumlah tersangka 9 orang (6 LP) dari Ditres Narkoba Polda Sumsel, dan barang bukti lainnya dari Satres Narkoba Polresta Palembang, terdiri dari 13.981,78 Gram sabu-sabu, 20.819 butir Ekstasi, ditambah 41.710,00 Gram ganja kering, dengan tersangka 6 orang (4 LP).

 

 

Reporter : Bambang Irawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *