Rakor kelangkaan BBM di Merauke

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, S didampingi Dandim 1707 Merauke dan Bupati yang diwakili Asisten I Setda Kabupaten Merauke menggelar rapat koordinasi terkait kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis Solar dan Premium, Rabu (30/10). Pukul. 09.00 Wit. Bertempat di Ruang Data Mapolres Merauke.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan dari Deperindakkop Kabupaten Merauke, PT. Pertamina Merauke, 9 Pemilik Pengusahan SPBU diantaranya SPBU Parako, SPBU Ahmad yani, SPBU Nowari, SPBU Binaloka, SPBU Sota, SPBU Kurik, SPBU Semangga, dan SPBU ulilin ada 2.

Dalam arahannya Kapolres Merauke menyampaikan kenapa sampai ada antrian Truk-truk yang antri BBM jenis solar, sehingga kami selaku apparat penegak hukum dan pemerintah Kabupaten Merauke menggundang bapak, ibu untuk melaksanakan rapat koordinasi dan mencari solusinya, ungkapnnya.

”Ia benar kita akan bentuk Tim untuk audit adanya kelangkaan BBM jenis Solar dan premium, kita akan lidik kenapa hingga kelangkaan BBM tersebut, kita akan proses hukum bila ketahuan,” ungkap AKBP Bahara dengan tegas.

Lanjut dikatakan oleh Perwakilan dari PT. Pertamina Risal, bahwa dilakukan pembatasan pendistribusian ke SPBU- SPBU dikarenakan sudah over kapasitas, sambil menerangkan data-data yang dimilikinya sebagai berikut untuk Kabupaten Merauke untuk BBM Subsidi jenis Solar dengan Kouta 22.304 Kl sedangkan hingga akhir bulan September sudah terealisasi sebanyak 19.735 Kl dan untuk jenis BBM jenis Premium Kuota 26.948 Kl sudah teralisasi sebanyak 21.936 Kl, ungkapnya.

Dilanjutkan pengarahan oleh Asisten I setda Kabupaten Merauke dan Perwakilan dari Kodim, perwakilan dari pemilik SPBU Parako dan SPBU Ahmad yani Merauke.

Akhirnya pembulatan dari hasil rapat koordinasi bahwa kedepan tanggal 5 Nopember 2019 akan dilaksanakan rapat koordinasi lagi dengan membawa data-data yang akurat, Pihak Pertamina mengatakan bahwa stok BBM mencukupi, perlu dilakukan pembuatan surat oleh Pemda Kabupaten Merauke ke Migas, Pertamina, Presiden untuk penambahan kouta untuk jenis BBM Solar dan Premium,” ungkap Kapolres Merauke sambil menutup kegiatan ini.

 

 

Reporter: NW

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *