Rapat Kordinasi Timpora wilayah Nunukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kepala Kantor Imigrasi Nunukan Hanton Huzali. SH, memimpin Rapat Kordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di wilayah Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Rabu (30/19) bertempat di ruang rapat lantai 2 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan.

Hadir dalam rapat ini Tim Pengawasan orang Asing yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan Hanton Huzali SH, dihadiri oleh Kajari Nunukan, Kadisnaker Nunukan, Polres Nunukan yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Nunukan dan Dinas Capil dan kependudukan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas komimfo, Kepala Kesbangpol dan TNI.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan dalam rapat ini memaparkan mengenai jenis-jenis visa dan Ijin Tinggal Keimigrasian bagi Orang Asing yang datang ke Indonesia.

Tujuan diselenggarakan rapat kordinasi ini untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan koordinasi antar sesama instansi guna meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas Orang Asing yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan yang merupakan wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia yang juga rawan akan terjadinya perlintasan ilegal antar dua negara.

Semua instansi yang ada di Kabupaten Nunukan diharapkan berperan serta dalam membantu menjaga daerah sekitar dengan melaporkan keberadaan maupun aktivitas Orang Asing kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan, karena keamanan di kabupaten Nunukan adalah tanggung jawab kita bersama.

Rapat dilanjutkan dengan pemarana yang disampaikan oleh Kasi Tikim Kanim Kelas II TPI Nunukan, Lukie Reza Kusumah SH dan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, untuk memberikan saran dan bertukar informasi terkait Pengawasan Orang Asing di Wilayah Kabupaten Nunukan.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *