Pengurus Koperasi Pematang Jaya laporkan oknum Peratin Kota Batu ke Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesisir Barat – Terkait dengan adanya dugaan illegal logging yang melibatkan oknum Peratin (Kepala Desa) di pekon kotabatu, kecamatan ngaras, Kabupaten Pesisir Barat, Provinisi Lampung, salah satu pengurus, atas nama ketua Koperasi Pematang Jaya mendatangi Polres Lampung Barat guna untuk menyampaikan laporan secara tertulis bahwa telah terjadi pembalakan liar di kawasan hutan produksi atau HTR (Hutan Tanaman Rakyat) yang izin koperasinya milik Koperasi Pematang Jaya yang di ketuai oleh Muhamad Yusuf.

Ketika di konfirmasi oleh awak media, Abdulah Yusup membenarkan telah mengantarkan laporan secara tertulis ke Polres Lampung Barat, terkait dengan adanya dugaan illegal logging di wilayah kawasan HTR (Hutan Tanaman Rakyat) di kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat.

“Surat laporan sudah kami sampaikan ke Polres Lampung Barat kemarin selasa Tanggal 29 oktober 2019 dan beberapa intansi terkaitpun kami beri tembusan agar bisa di ketahui oleh pihak-pihak terkait tentang illegal logging yang telah terjadi di wilayah HTR yang notabenenya di bawah pengawasan Koperasi Pematang Jaya,” terang Abdulah Yusup. Rabu (30/10) siang.

“Selain itu Kami berharap kepada pihak yang berwenang Khususnya pihak aparat Penegak Hukum.agar segera surat laporan kami bisa di tindak lanjuti dan sekiranya bisa memberikan efek jera kepada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.yang semaunya sendiri menebang pohon di tanah kawasan hutan milik negara tanpa ada izin,” pungkas Abdulah Yusup

 

 

Sumber : Tirasnusantara.com
Reporter : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *