DPO tersangka pelaku pembunuhan di Kelapa Gading akhirnya dibekuk

  • Whatsapp
Tersangka DPO pembunuhan di kelapa gading, dua dari kiri

MITRAPOL.com, Jakarta – Polda Metro Jaya menangkap tersangka pelaku pembunuhan yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah hukum Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 13 September lalu.

Polisi menangkap tersangka JRS yang menjadi DPO, setelah dilakukan penyidikan ternyata tersangka bersembunyi di salah satu pulau kecil di wilayah Maluku, tepatnya di pulau Kei.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan, penangkapan tersangka berkaitan kasus DPO yang kasus percobaan pembunuhan atau penganiayaan berencana di Kelapa Gading. “Ada beberapa tersangka yang diamankan, BHS dan istri dari korban, BHS ditangkap di Bali dan ada empat DPO yaitu JRS, BO, IP dan IN,” ujarnya di Jakarta, Kamis (31/10).

Argo menjelaskan, polisi berhasil menangkap JRS yang berperan sebagai eksekutor atau penusuk pada kejadian tersebut. “Tersangka JRS ini perannya penusuk, lalu BO perekrut, IP sebagai oki dan IN eksekutor. Kemudian, tersangka JRS usai menusuk korban lalu dia kembali ke daerah Maluku, Ambon. Tak lama, kita dapat informasi dia disana dan tim langsung kesana,” jelas Argo.

JRS diketahui melarikan diri ke rumah pamannya yang tinggal di pulau Kei. Kemudian, petugas kepolisian langsung berkomunikasi dengan pemerintah daerah, kepala desa dan polsek untuk melakukan penangkapan.

Argo menuturkan, “Setelah dapat informasinya, kita mengikuti aturan adat setempat dan menangkap JRS di rumah pamannya,” tuturnya. Ia menambahkan, JRS sempat melarikan diri, dia berusaha melompat ke tebing yang berada di belakang rumahnya. Namun, JRS gagal melarikan diri karena sudah ada petugas yang berjaga.

Kemudian, polisi melakukan pemeriksaan mendalam kepada JRS. Atas perbuatannya, JRS dikenakan pasalnya 340 KUHP, 350 KUHP dan 353 KUHP dengan ancaman hukumannya mati atau penjara seumur hidup.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *