Luar biasa Kodim 0506/Tangerang bangun rumah belajar madani buat masyarakat tidak mampu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah belajar madani buat masyarakat tidak mampu. Kamis (31/10) bertempat di Jalan K.H. Hasyim Azhari samping kantor Kecamatan Cileduk.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Tangerang, Danrem 052/Wijayakrama, Dandim 0506/Tangerang, Polres Tangerang, Kapolsek Ciledug, Danramil Ciledug, Danramil Serpong, Camat Ciledug, Camat Karang Tengah, Pejabat pemerintah lainnya, Ketua Ormas PAS, dan beberapa tokoh masyarakat sekitaran Ciledug.

Dalam sambutanya Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, mendukung sekali adanya pembangunan rumah belajar madani. Ini merupakan tekad kita bersama agar pembangunan ini bisa terselesaikan dengan baik menjadi Bangunan Indah dan nantinya bisa di pergunakan dengan baik semua pihak, ini program kami telah koordinasi pihak pemerintah setempat, Dinas pendidikan sangat mendukung, Walikota sangat support.

Lanjut, Kolonel Inf Tri Budi Utomo, tujuan dari pembangunan ini untuk membangun masyarakat disekitarnya sekaligus memanfaatkan Aset kodim 0506 Tangerang bekas kantor Koramil Ciledug yang tidak terpakai. Sudah menjadi tugas dari TNI AD untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya.

Pembanguan Rumah Belajar Mandani kita fokus untuk belajar membaca Al Qur’an, Bahasa Inggris, belajar Mengaji, bahasa Arab secara gratis untuk warga yang kurang mampu dan kita akan siapkan tenaga pengajar yang handal dengan honor yang sesuai.

Kami dari Dandim 0506/Tangerang telah membuat tim sebagai penanggung jawab saya sendiri, perkiraan anggaran sebesar 600 juta lebih, sumber anggaran dari Swadaya Kodim 0506/Tangerang, Pengajuan CSR BRI, dan kerjasama dengan Mitra Kodim 0506/Tangerang, PT Arwana, PT Garda Bhakti, Camat dan Lurah setempat.

Dalam kesempatan ini tidak lupa juga kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu program ini, terutama kepada Bapak H. Akhyar Kamil SH, yang telah menyiapkan tukang untuk pembangunan ini, dari mulai hingga selesai, beliau yang akan menanggung biaya tukangnya, pungkasnya.

Akhyar Kamil S.H, selaku tokoh masyarakat sekaligus Ketua Persatuan Aceh serantau (PAS), sangat senang bisa ikut ambil bagian dari program dilakukan oleh Kodim 0506/Tangerang ini, karena ini merupakan program yang sangat Positif dimana kita berkesempatan membantu masyarakat di sekitar kita khusuanya warga yang tidak mampu dengan membantu menyukseskan pembangunan yang nantinya di jadikan sekolah atau rumah belajar yang fokus untuk Keagamaan, menanamkan akhlak yang baik buat anak masih dini jadi nantinya besarnya tidak gampang terpengaruh hal-hal yang tidak baik, apalagi jaman sekarang, jelasnya.

 

 

Reporter : Ijal/Yape

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *