Bupati Merauke selesaikan masalah wilayah kampung Boti

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE.,M.Si, terlibat secara langsung menyelesaikan permasalahan Kampung Buti, yang selama ini masih timpang tindih dengan Wilayah Keluarahan Samkai. Senin (28/10).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Albert Rapami, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Albert Muyak, Kepa Kampung Buti, Distrik, dan Perwakilam Tokoh Masyarakat Adat Marind Imbuti.

Dalam kesempatan ini Bupati Merauke Frederikus Gebze,S.E,M.Si berharap penyelesaian permasalahan kampung Buti herus segela mendapat penyelesaian, oleh karenanya Bupati Fredy meminta kepada Pihak Kelurahan Samkai dan Pemerintah Kampung untuk untuk segera musyawarah antara Pemerintah Kampung Buti, Pemerintah Distrik Samkai, dan Masyarkat adat untuk menentukan batas wilayah Kampung Buti dan keluarahan Samkai.

Bupati Fredy mengakui dirinya berupaya menyelesaikan masalah ini secepat mungkin, bukan hanya karena dirinya seorang Bupati, tapi ini merupakan tanggung Jawabya sebagai anak asli Marind yang memikul Marga.

Selain itu Bupati Fredy juga turun langsung meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan sebagai pemukiman masyarakat adat Marind Imbuti di wilayah Buti guna melihat secara langsung kelayakan, dan posisi strategi wiayah tersebut.

Kepala Kampung Buti Merauke Janaidi Sarendo Gebze mengatakan pihaknya mengapresiasi Bupati Fredi Gebze dalam hal ini bertindak sebagai pemerintah daerah Kabupaten Merauke karena bersedia untuk terjun langsung menyelesaikan permasalahan teriotorial antara kampung Buti dan Distrik Samkai.

Ini yang kami nanti–nantikan bahwa pemerintah daerah memberikan perehatian kepada kami masyarakat kampung Buti, dan sekarang ini kami menyaksikan sendiri Bupati Merauke turun langsung menyelesaikan permasalahan ini, dan inilah yang kami nanti–nantikan, pungkasnya.

 

 

Reporter: NW

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *