Polsek Cibadak laksanakan pemasangan Banner Kamtibmas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sukabumi – Upaya preemtif Polri mencegah aksi pencurian dalam kendaraaan serta membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, Brigadir Sandi Praja Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Polsek Cibadak Polres Sukabumi bersama Lurah Cibadak Kecamatan Cibadak Budi Andriana melakukan pemasangan Banner himbauan kamtibmas. Jumat (1/11).

Banner himbauan kamtibmas berisi pesan kamtibmas yaitu Waspada Terhadap Paham Radikal, Waspada Curanmor dan Gunakan Kunci Ganda, Waspada modus pecah kaca mobil dan jangan menyimpan barang berharga di dalam mobil, aktifkan pelaksanaan Siskamling, dan Tamu 1×24 jam Wajib Lapor Rt dan Rw, dan di larang menggunakan Knalpot yang tidak sesuai ketentuan.

Pemasanagan Banner ditempatkan dibeberapa lokasi yang rawan terjadinya kejahatan tersebut diantaranya di Jl. Siliwangi tepatnya di lapangan Sekarwangi dan di Jembatan Leuwi Goong serta dibeberapa pos kamling.
Pemasangan ini bertujuan untuk memberikan penerangan kepada masyarakat yang sedang parkir kendaraan roda roda dua ataupun empat agar lebih waspada dan tidak menjadi korban aksi pencurian kendaraan bermotor maupun dalam mobil dengan modus pecah kaca, dan juga agar waspada terhadap paham radikal serta menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan kearipan lokal yaitu melaksanakan siskamling setiap malam dan tamu wajib lapor RT dan RW serta menghimbau warga agar tidak gunakan knalpot bising.

Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif Polri mengaharapkan dengan dipasangnya banner himbauan ini, masyarakat bisa turut serta berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif terhindar dari aksi maupun tindakan pencurian didalam kendaraan.

Kegiatan ini sebagai wujud memberikan perlindungan serta mengajak partisipasi kepada semua masyarakat dalam mencegah terjadinya aksi pencurian modus pecah kaca mobil untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

 

Reporter : Barkah

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *