Sarendo : Pemerintah Kampung Buti dan Kelurahan Samkai telah Bersepakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Tidak menunggu lama, setelah mendapat instruksi dari Bupati Merauke agar segera diadakan musyawarah antara Pemerintah Kampung Imbuti dan Pemerintah Kelurahan Samkai guna menentukan batas Wilayah Kampung dan Keluarahan Kampung tersebut, maka pemerintah kampung Buti, dan Kelurahan Samkai, serta masyarakat Marind Imbuti langsung melakukan musyawarah. Minggu (02/11).

Adapun yang yang menjadi Point pembahasan tersebut adalah wilayah pertama terkait penetapan Wilayah Administrasi Kampung Imbuti, dan Terkait Penetapan Wilayah Pemukiman Masyarakat Lokal.

Junaidi Sarendo Gebze saat di konfirmasi mengaku bahwa kedua permasalahan yang dibahas tersebut telah mendapat kesepakatan dengan penuh hikmad dan damai. Nantinya hasil musyawarah ini akan kami berikan kepada Pemda Merauke dalam hal ini melalui dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, untuk kemudian direalisasikan pada tahun 2020.

Alhamdulillah, Puji Tuhan, kami pihak kampung Buti, Kelurahan Samkai, dan Masyarkat Adat telah melali suatu musayawarah yang penuh suasana hikmad dan penuh kedamaian, dan berhasil menyepakati wilayah Adminstrasi serta wilayah Pemukiman untuk masyrakat Marind Imbuti. Hasil musyawarah ini akan kami serahkan kepada Pemda Merauke melaui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung untuk di realisasikan pada 2020 mendatang . Ucapnya
Sarendo mengatakan, Adapun wilayah kampung nantinya dimulai dari wilayah Inotif sampai dengan di wilayah Yobar, dan wilayah yang di kunjungi oleh Bupati Merauke (28/20) di wilayah Waraku akan di jadikan sebagai pemukiman masyarakat Marind Imbuti.

Menurut Sarendo bahwa Pemukiman bagi Masyarkat Marind Imbuti adalah untuk memproteksi masyarkat Marind Imbuti dalam berbagai sektor, mulai dari sektor Budaya, Pendidikan, Kesehatan, perekonomian, dan keamanan.
Konsep kami adalah memproteksi bukan hanya terkait jumlah penduduknya, tapi juga memproteksi dari segala lini, mulai dari sektor Kebudayaan, Pendidikan, perekoniomian, pendidikan, kesehatan, perekonomian, dan keamanan. Sehingga langkah selanjutnya kami akan mengkaji secara khusus terkait masyarkat Marind Imbuti yang akan tinggal dipemukiman tersebut, mengingat telah banyak masyarakat Marind Imbuti yang telah lama tingga di luar wilayah Buti, dan itu akan kami cari dan rangkul kembali, tuturnya.

Dan inilah saat yang kita masyaratkat Imbuti nanti–nantikan, yaitu Pemerintah Daerah memberikan perehatian kepada kami, dan sekarang ini telah terwujudkan, pungkasnya.

 

 

Reporter: NW

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *