220 Pelanggar Lalulintas terjaring Operasi Zebra Kalimaya 2019

by -56 views

MITRAPOL.com, Lebak – mengoptimalisasi Operasi Zebra Kalimaya 2019 di wilayah hukum Polres Lebak, sekaligus menyadarkan masyarakat terhadap keselamatan dalam berkendara, khususnya pengendara roda dua (Sepeda Motor) terhadap penggunaan alat pelindung keselamatan seperti menggunakan helm, serta tentang pentingnya ketika berkendara agar selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan mulai dari SIM dan STNK.

Patut diakui jika persoalan-persoalan tersebut masih sangat banyak terjadi dikalangan masyarakat lebak. Terbukti melalui Oprasi Zebra Kalimaya (OZK) Pada hari yang ke 11 Satlantas Polres Lebak mendata kurang lebih sebanyak 3500 pelanggaran, mulai dari pengendara R2 tidak menggunakan helm, R4 tidak menggunakan safety belt, dan lebihnya tidak melengkapi surat-surat kendaraan saat berkendara.

Hari ke 11 Giat Operasi Zebra Kalimaya 2019 Oleh Satlantas Polres dilaksanakan dikawasan Alun-Alun Kota Rangkasbitung, dipimpin langsung Kasatlantas Polres Lebak pada Sabtu malam, (2/11).

Usai operasi Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikri, melalui Kanit Laka Lantas, Subhara yang didampingi Kanit Regident Heri mengatakan Operasi Zebra Kalimaya, dilaksanakan dititik-titik rawan pelanggaran dan kecelakaan.

“Kawasan Alun-Alun Rangkasbitung termasuk dalam kawasan titik rawan pelanggaran dan kecelakaan, khususnya dimalam minggu,”kata Subhara, Sabtu malam 2 November 2019

Subhara juga menuturkan, malam minggu ini cukup banyak pengendara yang tidak menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraannya.

” Padahal tertib berlalu lintas tidak hanya berlaku pada siang hari saja tapi di malam hari pun juga sama. Artinya tertib berlalulintas juga tentunya untuk keselamatan dan kenyamanan sipengendara itu,”ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan dalam operasi tersebut, Satlantas Polres Lebak mencatat sebanyak 220 surat tilang telah dikeluarkan dengan jenis pelanggaran berpariatif.

“Sekitar 60 Ranmor diamankan dengan pelanggaran pengendara tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, pajak mati. Untuk ranmor yang diamankan dibawa ke Polres Lebak, dan bagi masyarakat yang akan mengambil unitnya untuk membawa STNK nya dan jika pajaknya mati untuk dibayarkan dahulu pajaknya, baru dapat kami berikan unit kendaraannya,”Terangnya.

Pihaknya berharap dengan operasi ini akan menimbulkan dampak positip bagi masyarakat, untuk taat dan patuh dalam tertib berlalu lintas dan hal ini untuk kenyamanan bagi pengendara juga untuk mengurangi tingkat angka kecelakaan diwilayah hukum Polres Lebak,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Ubay Mcmp

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *