Gubernur Sulsel dan Forkopimda lepas peserta Fun Bike

by -20 views

MITRAPOL.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melepas peserta Fun Bike Semarak Hari Jadi Sulsel ke-350, di depan Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Jendral Sudirman, Sabtu, (2/11).

Adapun rute yang dilalui para peserta Fun Bike, yakni Jalan Jenderal Sudirman – Ratulangi – Kakak Tua – Gagak – Rajawali – Penghibur – Riburane Ahmad Yani – lalu finish kembali di Jenderal Sudirman. Adapun kupon disetorkan di Jalan Penghibur.

Nurdin Abdullah bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, dan Forkopimda diantaranya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Surawahadi, juga ikut bergabung bersama para peserta.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya saat melepas peserta Fun Bike, menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kesyukuran memperingati hari jadi ke-350 Provinsi Sulsel.

 

“Dan kita berharap pada HUT ke-351 nanti, Sulsel semakin maju, berkembang dan semakin banyak fasilitas umum yang bisa dinikmati bersama,” kata Nurdin Abdullah.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat kompak dan bersatu, agar tercipta suasana yang damai, aman dan nyaman.

“Saya berharap kita semua kompak bersatu untuk mendukung pemerintah, dunia usaha, aparat keamanan. Caranya, ciptakan suasana yang damai di lingkungan sendiri agar menjadi provinsi damai, aman dan nyaman,” pesannya.

Hal ini akan ikut mendukung Sulsel sebagai surga bagi dunia usaha, dan investasi. Sehingga, masalah kemiskinan dan pengangguran dapat teratasi.

“Ini yang dapat hadiah, naik sepeda dapat motor,” ucapnya disambut tepuk tangan.

Sebelum menarik undian, Nurdin bersama Kapolda dan Pangdam juga sempat menjenguk seorang peserta yang membutuhkan bantuan medis di ruang klinik Rujab Gubernur.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya, dan Tata Ruang Sulsel, Darmawan Bintang, sebagai penyelenggara acara menyampaikan, peserta Fun Bike sekira 5.000 peserta, diikuti oleh instansi pemerintah, instansi swasta, dan masyarakat umum. Ada beragam hadiah doorprize yang disiapkan. Diantaranya, enam unit sepeda motor sebagai hadiah utama.

“Adapun keseluruhan pemenang akan kami umumkan di media,” ujarnya.

 

 

Reporter: Muh. Ali/Hms

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *