Pastikan keamanan wilayah binaan, Brigadir Boby Sucipno lakukan sambang wilayah

by -45 views

MITRAPOL.com, Pandeglang – Memastikan keamanan, kenyamanan dan mempererat komunikasi dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sindang Laut, Kecamatan Carita, Pandeglang Banten, Polsek Carita Polres Pandeglang, Brigadir Boby Sucipno melaksanakan sambang ke desa binaannya. Saptu (2/10).

Brigadir Boby Sucipno menyambangi warga binaannya untuk memastikan keamanan malam hari di desa daerah pegunungan ini dan untuk menunjukkan sinergi bahwa kepedulian pihak kepolisaian terhadap masyarakat yaitu melalui anggota Bhabinkamtibmas.

Saya selaku Babhinkamtibmas Desa Sindang Laut Melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan, papar Brigadir Boby Sucipno saat dimintai keterangannya oleh Mitrapol.com dilokasi sambang.

 

Tambah Brigadir Boby Sucipto, membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Kamtibmas dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).

Bhabinkamtibmas wajib aktifkan sambang kunjung ke Desa binaan sehingga warga Desa binaan terbebas dari berita-berita hoax,tidak gampangnya terprovokasi dengan pemberitaan yang tidak jelas sumbernya, warga menjadi lebih pintar karena berita yang diperoleh disaring terlebih dahulu, dan selalu terciptanya rasa aman dan nyaman, paparnya.

Merasa diayomi dan mendapatkan pesan dari Brigadir Boby Sucipno, satu di antara warga Desa Sindang Laut Toni menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan perhatian keamanan didesa Sindang Laut dan sudah menyampaikan pesan-pesan Bhabinkamtibmas.

“Kami merasa sudah dilindungi dan terciptanya keamanan dan kenyamanan, Angota Bahabinkamtibmas dari Polsek Carita ini dengan warga akan menjalin mitra dengan pihak kepolisian, sekaligus juga kami masyarakat sudah diberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai suatu berita yang diambil dari medsos dan untuk tidak gampang terprovokasi oleh suatu berita yang kurang jelas, tambah Toni.

Kapolsek Carita, Iptu Pipih Iwan Hermansyah menjelaskan maksud dan tujuan  dari sambang Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya merupakan sebagai lini terdepan Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dengan ditingkatkan sambang dialogis ini maka diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara Polisi dengan warga, agar tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

”Karena keberhasilan tugas polisi bukan hanya pada menekan angka kejahatan tetapi manakala kejahatan atau gangguan kamtibmas tidak terjadi, serta terciptanya pengertian masyarakat terkait pentingnya keamanan,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Royen Siregar

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *