Cegah Karhutla Polsek Bengkunat Polres Lambar gencar sosialisasi Kepada warga

by -14 views

MITRAPOL.com, Pesisir Barat – Kanit Patroli Polsek Bengkunat IPDA Totok Tri dan kanit provost Aipda Johan Efendi melaksanakan kegiatan sosialisasi mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di pekon (Desa) penyandingan,Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat,Provinsi Lampung Selasa (05/11).

Kanit Patroli turun langsung ke Pekon di wilayah hukumnya untuk melaksanakan sosialisasi dan penyebaran Himbauan dari Kapolres Lampung Barat tentang bahaya Karhutla kepada warga Kecamatan Bengkunat,Kabupaten Pesisir Barat.

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH.MH.mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,MH, melalui Kanit Patroli Ipda Totok menerangkan,

“Upaya sosialisasi ini merupakan kegiatan preventif guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan, Melalui kegiatan sosialisasi dan penyampaian Banner himbauan di harapakan bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan” terang Kanit Patroli.

Mudah-mudahan dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Misalkan membuka lahan perkebunan dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar.

“kami terus menyambangi para warga di Desa-Desa untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan Karhutla.Dan masyarakat mendukung kegiatan ini, dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak juga terjadi kebakaran di wilayahnya,” jelas Kanit Patroli.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *