HUT ke – 55 Partai Golkar, DPD Tobasa ziarah ke Makam Raja Sisingamangaraja XII

by -18 views

MITRAPOL.com, Tobasa – Memperingati dan mensyukuri HUT Partai Golkar ke 55 tahun, DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Toba Samosir melaksanakan kegiatan ziarah nasional ke makam pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja XII di desa pagar batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Senin (04/11).

Acara Ziarah ke makam pahlawan asal tanah Batak tersebut dipimpin oleh Ketua DPD Partai Golkar Tobasa Efendy Napitupulu SE dan sekretaris Thomson manurung ST, bersama para pengurus DPD Partai Golkar Tobasa lainnya Sopia Siahaan (Bendahara) serta fungsionaris DPD Partai Golkar Tobasa lainnya.

Ziarah yang berlangsung singkat namun penuh hikmad ini, diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Ketua DPD Partai Golkar Tobasa Efendy Napitupulu dan dilanjutkan dengan peletakan krans bunga serta penaburan bunga.

Usai melaksanakan ziarah para pengurus dan anggota DPD Partai Golkar Tobasa menjutkan acara syukuran di kantor DPD Partai Golkar Tobasa di Jln. Sisingamangaraja Balige dengan melakukan pemotongan kue dan nasi tumpeng sebagai simbol bentuk suka cita.

Ketua DPD Partai Golkar Tobasa Efendy Napitupulu, pada acara potong kue dan nasi tumpeng di Kantor DPD Partai Golkar Tobasa dalam arahannya dihadapan pengurus dan anggota menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh pengurus, kader, organisasi yang mendirikan dan yang didirikan, organisasi sayap dan juga para caleg dari Partai Golkar Tobasa, sehingga partai golkar tobasa bisa menjadi partai pemenang pada perhelatan Pemilihan legislatif 2019 di Kabupaten Toba Samosir dengan memperoleh 6 kursi di DPRD Tobasa untuk priode 2019 – 2024.

Untuk itu, lanjut anggota DPRD Tobasa ini, bahwa dalam waktu dekat juga kabupaten Toba Samosir akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. Oleh karenanya, harapan kita agar tetap solid dan tidak terpecah memenangkan calon yang akan diusung Partai Golkar untuk pesta demokrasi rakyat yang akan berlangsung 2020 mendatang.

“Dari 4 daerah yang ada di eks daerah Tapanuli Utara, bahwa hanya di Kabupaten Toba Samosir, Partai Golkar yang tampil sebagai partai pemenang. Dan untuk Pilkada Tobasa sendiri, Partai Golkar dapat mengusung sendiri calonnya untuk dimajukan pada Pilkada mendatang,” ujar pria yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD dan yang akan menduduki kursi Ketua Dprd tobasa priode 22019-2024.

Terkait dengan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tobasa yang akan diusung Partai Golkar, Mantan ketua AMPI Tobasa ini, menerangkan proses penjaringan akan dilaksanakan setelah pelaksanaan munas Partai Golkar yang direncanakan dijakarta di awal bulan Desember 2019. Untuk itu bacalon Bupati dan wabup yang akan diusung kalau ada kader Partai Golkar yang akan maju nantinya akan kita majukan. Karena kita juga ingin bacalon yang maju melalui Partai Golkar, adalah orang yang memiliki komitmen kuat untuk ikut membesarkan Partai Golkar Tobasa.

 

 

Reporter : Abdi. S

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *