Kasat Reskrim Polres Mimika: Tembak mati residivis pencuri motor

by -56 views
Kasat Reskrim Polres Mimika AKP. I Gusti Agung AP

MITRAPOL.com, Timika – Kepolisian Resort (Polres) Mimika telah mengantongi identitas pembobol mesin ATM milik Bank Niaga yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kota Timika serta pembobol Toko Ponsel Timika Cell di Jalan Budi Utomo, Kota Timika, Papua.

“Pembobol ATM dan Ruko-Ruko (Toko Ponsel), sudah kita (Polisi) kantongi nama orang dan wajahnya, apabila beraksi kembali akan kita tangkap dan tindak tegas,” beber Kasat Reskrim Polres Mimika AKP. I Gusti Agung AP.

Selain itu Kasat Reskrim Polres Mimika menyatakan untuk menurunkan angka pencurian di Kabupaten Mimika, Papua memang harus diterapkan ketegasan dalam hal penindakan dilapangan.

Dirinya dengan lantang menyebut kedepan kepolisian dengan tegas akan menembak mati pelaku pencurian yang sudah berulang-ulang atau residivis yang beraksi kembali.

“Sudah beberapa kali kita lubangi kaki dari jauh tapi sama saja, tetap terulang terus, sehingga kedepan kita dapat lagi tertangkap tangan akan kita lebih tegas yakni tembak mati,” tegas AKP. Igusti

Dirinya menambahkan, hal ini sudah menjadi atensi Kapolres Mimika dari jauh hari, selain itu dari catatan yang dimiliki pelaku pencurian di Kota Timika, rata-rata anak dibawah umur.

“Pencurian di Kota Timika rata-rata pelakunya dibawah umur,” kata AKP. I Gusti Agung AP.

Menurutnya ketegasan yang diambil bukan tanpa alasan, selain untuk menciptakan kondusifitas juga dalam rangka menyongsong perhelatan Pesparawi dan PON 2020 di Mimika mendatang.

 

 

Reporter: AQM

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *