Kepengurusan BPD KKSS Mimika dan Asmat resmi dilantik

by -52 views

MITRAPOL.com, Timika – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika dan Kabupaten Asmat resmi dilantik di Graha Emeneme Yaware, Kota Timika, Papua Selasa, (05/11).

Pelantikan KKSS pada dua daerah kabupaten di wilayah papua ini dilakukan oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Papua, DR. H. Mansur. M, SH., MM.

Ketua DPW KKSS Provinsi Papua, H. Mansur mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan BPD KKSS untuk Kabupaten Mimika dan Asmat ini untuk menjadi wadah agar saling membantu terhadap seluruh suku yang ada di Papua tanpa pandang bulu.

“Kita di daerah perantauan ini, harus saling membantu siapapun yang ada dalam kesusahan, jangan dilihat dari suku apa, siapapun, suku apapun harus saling membantu terutama orang pribumi, kita harus hargai mereka dan harus memajukan mereka untuk sejajar bersama kita,” pintanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KKSS Mimika, Syamsuddin yang baru dilantik, mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan perjuangan dari ketua KKSS Mimika sebelumnya, yaitu H. Basri.

“Saya selaku ketua yang baru akan berusaha untuk melanjutkan program KKSS yang sudah berjalan untuk membangun organisasi ini sehingga kedepan bisa berkembang lebih baik lagi,” kata Ketua KKSS Mimika, Syamsuddin.

Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Dr. Hayat Gani dalam sambutannya juga mengatakan, KKSS adalah wadah pemersatu karena tiada kemenangan tanpa kekuatan, begitupun tidak ada kekuatan tanpa persatuan.

“Persatuan itu sangat penting, Saya harap KKSS terus menerus membuka komunikasi dengan semua pihak untuk mengembangkan daerahnya dan saling mendukung,” pungkasnya.

Usai kegiatan pelantikan, Ketua BPD KKSS Asmat, H. Haerullah Bausad, SE kepada Mitrapol menyatakan, KKSS Asmat sengaja bergabung bersama KKSS Mimika dalam pelantikan demi penghematan.

“Ya, kita jujur saja, ini (pelantikan) untuk menghemat energy, biaya dan sebagainya, kebetulan kita pengurus rata-rata ada semua, jadi kita bergabung bersama Kabupaten Mimika untuk dilantik,” ujar Haerullah.

Namun demikian, Legislator Asmat dari PDI Perjuangan ini menegaskan, formatur KKSS Asmat masih bersifat sementara dan akan dilengkapi secara detail nantinya disusun di Agats, Kabupaten Asmat. Pungkas H. Haerullah Bausad.

Pelantikan disaksikan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Hayat Gani, Mewakili Gubernur Sulsel, selain itu Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan Salim Ar, Asisten III Setda Mimika Nicolas E Kuahaty, Kapolres Mimika, AKBP. Agung Marlianto, serta tamu undangan lainya dari Kabupaten Mimika maupun Kabupaten Asmat.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *