Melambung hingga 35 ribu, warga Ketapang keluhkan harga Gas Elpiji bersubsidi

by -61 views

MITRAPOL.com, Ketapang Kalbar – Terjadi kelangkahan Gas elpiji 3 kilogram bersubsidi di Kabupaten Ketapang Kalbar, tentunya hal ini membuat masyarakat mengeluh apalagi Harga yang didapat dieceran tepi jalan harga berpariasi mulai dari Rp 30 ribu pertabung isi ulang hingga Rp 40 ribuan.

Hal ini dikeluhkan salah seorang warga kelurahan Sampit kecamatan Delta Pawan yang pada saat itu sedang kehabisan Gas Elpiji Bersubsidi ukuran Tabung 3 kilogram .

Saat mencari isi ulang Gas dan tidak mendapat antrian pangkalan resmi dikarenakan stok terbatas dan sudah habis. Sri salah seorang ibu rumah tangga yang sedang kesulitan mendapatkan Gas Elpiji Ukuran Tabung 3 kilogram ini mengatakan saat di komfirmasi wartawan Mitrapol,”Sulit mas belakangan ini mendapatkan Gas 3 kilo baik di pangkalan resmi yang tersedia, dikarenakan antrian panjang dan juga terbatas stok,kurang tau jelas kenapa sulit sekali hingga terpaksa saya membeli di kios kios pinggir jalan yang tersedia, meskipun dapat dengan harga yang lumayan tinggi, karena ini kebutuhan dan tidak ada pilihan terpaksa saya beli isi ulang gas elpiji tabung bersubsidi dengan harga Rp 35 ribu pertabung,” ucapnya dengan nada kesal.

Padahal Pemerintah Kabupaten Ketapang telah mengeluarkan Peraturan Bupati dan Keputusan Bupati untuk mengatur peredaran gas elpiji 3 kilogram dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp17 ribu pertabung.

Sri juga berharap kepada pemerintah daerah kabupaten ketapang,kiranya dapat membantu mengatasi terjadi kelangkahan dan sulitnya mendapatkan isi ulang gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram dan dengan harga bersubsidi yang mana sudah ditetapkan harga kepada masyarakat di pangkalan,” terangnya.

 

 

Reporter : Roy

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *