Pemkot Metro buka pelatihan sekolah ramah anak bagi tenaga pendidik

by -63 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro Lampung membuka pelatihan sekolah ramah anak bagi tenaga pendidik.Pelaksanaan acara berlangsung di aula pemkot Metro, Rabu (06/11).

Hadir dalam acara Walikota Metro A.Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan,Kapolres Metro,Dandim 0411/LT, Anggota DPRD Metro Ana Morinda, fasilitator pelatihan sekolah ramah anak Provinsi Lampung Sauwiyah, Kepala OPD se-Kota Metro dan para perwakilan tenaga pendidik dari SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Metro.

Dengan tema pelatihan sekolah ramah anak bagi pendidik dan tenaga pendidikan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat universitas Lampung.Acara dibuka Walikota Metro Achmad Pairin diikuti 70 peserta.

Walikota Metro mengatakan,saat ini kasus kekerasan terhadap anak terus meningkat dan sangat memprihatinkan dan perlunya peran masyarakat, peran pendidik dalam pendidikan,

“Deklarasi tentang sekolah ramah anak telah dilakukan dan diharapkan ini tidak hanya sebagai simbol saja.Melainkan dapat dilaksanakan dengan baik serta menjadi contoh bagi sekolah lainnya,” ungkap Pairin.

Selain itu ditambahkan pairin bahwa proses pembelajaran hendaknya didukung berbagai pihak agar anak terpenuhi haknya.

“Saat ini jam belajar anak di sekolah delapan jam,oleh karena itu menjadi prioritas adalah keselamatan.Perlunya kerja sama yang baik dengan semua pihak seperti pemerintah, orang tua,sekolah,lingkungan dan lainnya agar dapat mendukung kegiatan ini,” tutup Pairin.

Pada akhir acara Walikota Metro Lampung melakukan foto dan deklarasi bersama peserta tenaga pendidik Kota Metro Lampung.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *