Tekan aksi curian motor Polres Mimika kembali rilis hasil tangkapan

by -26 views

MITRAPOL.com, Timika – Aksi pencurian motor di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua makin marak, terbaru, dua pelaku dan seorang penadah barang curian kembali ditangkap Kepolisian Resort (Polres) Mimika, Polda Papua.

Dari tiga tersangka yang ditangkap, dua diantaranya berstatus residivis pada Polres Mimika.

Ironisnya pelaku curanmor diketahui masih dibawah umur yakni, JT (17), dan AK alias N (16), selain itu seorang penadah barang curian berinisial AR ikut diamankan pihak kepolisian.

Bahkan dari hasil pengembangan, salah satu tersangka dibawah umur berinisial AK alias N (16) bersama dua rekan yang masih buronan Polres Mimika, terlibat melakukan pengancaman dan pemerkosaan terhadap seorang IRT (30) dirumahnya, jalan SP2, Timika, Papua saat dilakukan aksi curian.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP. I Gusti Agung Ananta Pratama dalam rilis yang dipimpin Wakapolres Mimika, mengatakan, dari hasil pengembangan, ada yang memiliki DPO pemerkosaan,

“Selesai melakukan aksi curanmor, AK alias N (16) masuk kedalam rumah korban di lokasi SP. 2 dan melakukan pengancaman bahkan pemerkosaan terhadap korban (IRT/30), hanya karena memuluskan aksi pencurian, korban saat itu sedang sendirian di rumahnya,” kata Kasat Reskrim.

Ditempat yang sama, Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia menegaskan, Kepolisian tidak akan membiarkan leluasa terhadap pelaku lainya.

“Ini (perbuatan) sangat keji, mereka (pelaku) bertiga (termasuk DPO) mencungkil pintu belakang dan masuk kedalam rumah kemudian mengancam korban dengan pisau dan melakukan pemerkosaan terhadap korban, kedua DPO akan terus kami kejar dimanapun untuk memprtanggung jawabkan perbuatanya.”
Tegas Wakapolres Mimika saat pimpin press release di Kantor Layanan Polres Mimika. Senin, (04/11).

Sementara itu barang bukti yang turut serta diamankan adalah 7 Unit Motor, pakaian berupa satu buah baju dan celana milik korban yang digunakan saat terjadi pemerkosaan.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *