Dishub Jakbar edukasi poksi petugas ke murid TK Permata Bunda

by -18 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Puluhan siswa-siswi dan tenaga pengajar Taman Kanak-kanak (TK) Permata Bunda Cengkareng Jakarta Barat (Jak-Bar), menggelar studi tur ke Kantor Sudinhub Jakarta Barat, dalam rangka pengenalan ruang lingkup dan tupoksi Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Rabu (06/11).

Para siswa tampak antusias penuh semangat ingin mengenal sosok petugas Sudinhub Jakarta Barat, dan gembira saat naik mobil derek berkeliling Terminal Rawa Buaya.

Nurbaiti, salah seorang tenaga pengajar TK Permata Bunda mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian pembelajaran tentang aturan berlalu lintas di jalan raya yang diberikan kepada siswanya.

Harapannya anak-anak dapat menyerap dan menerapkan serta pembengkalan, pengetahuan seputar aturan dan tata tertib berlalu lintas dari petugas Sudinhub Jakarta Barat, katanya

Penyambutan hangat kunjungan adik-adik dari TK Permata Bunda Cengkareng di dampingi para guru ke Kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat.

Dalam kesempatannya adik – adik diperkenalkan terhadap pekerjaan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, seperti mengenal rambu-rambu lalin, edukasi parkir yang baik dan benar hingga pengenalan terhadap transportasi umum (Trans Jakarta).

Kasi Angkutan Jalan Sudinhub Jakarta Barat, Hosen menjelaskan, pihaknya secara rutin menerima kunjungan siswa TK dari sejumlah sekolah dalam rangka pengenalan dan pemahaman tugas pokok dan fungsi Dishub DKI Jakarta.

Selain memberikan pengetahuan seputar etika berlalu lintas secara baik dan benar, lanjut Hosen, petugas  juga menjelaskan sejumlah rambu lalu lintas yang terpasang di sejumlah ruas jalan.

“Ini bisa jadi pengalaman yang menarik bagi anak-anak. Jadi kalau ketemu petugas  di lapangan tidak takut,” tandasnya.

 

 

Reporter : Sagala

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *