Staf Kepresidenan Harus Profesional, Triana cocok duduki Bidang Hukum dan HAM

by -182 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Pernyataan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko soal para pendukung dan relawan yang tidak masuk di dalam kabinet untuk dapat merapat ke dalam KSP sebagai staf, hal ini menuai opini positif dan negatif.

Dalam kesempatan beberapa waktu yang lalu Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko menepis isu bahwa Kantor Staf Kepresidenan (KSP) akan dijadikan tempat bernaungnya para relawan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Moeldoko menegaskan bahwa nantinya KSP akan diisi oleh orang-orang yang profesional.

Sahabat Indonesia Maju (SIMA) melihat peluang tersebut dan kemudian mengusulkan Triana Dewi Seroja yang merupakan mantan Dewan Penasihat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin, untuk dapat masuk ke dalam struktural kelembagaan yang dibentuk Presiden tersebut, pada bidang hukum. Usulan itu disampaikan Ketua Umum SIMA Kris Cantra melalui telepon di Jakarta, Rabu (06/11).

Menurutnya, sosok Triana sangat cocok untuk membantu Presiden Jokowi pada Kantor Staff Keperesidenan dalam bidang Hukum dan HAM, dikarenakan memiliki pengalaman dan kemampuan serta profesional dalam bidangnya untuk membantu program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

“Kemampuan personal (capability) Triana di bidang hukum sudah teruji, Beliau profesional dan bukan dari partai politik, Beliau adalah praktisi hukum, doktor ilmu hukum alumni UNPAR bandung dan dosen S2 magister ilmu hukum,” kata Kris.

Kris sangat yakin dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan dalam bidang ilmu hukum yang cukup diperhitungkan, serta pengalamannya yang mampu berkomunikasi dengan baik dengan kalangan masyarakat umum, dapat membantu kinerja Kantor Staf Kepresidenan.

“Saya yakin ibu Triana Dewi seorang akademisi yang profesional di bidang hukum yang mumpuni dan mampu mengakselerasi kinerja (KSP) yang dipimpin oleh pak Moeldoko. Karena melihat track recordnya, dia banyak mengerti dan paham dalam permasalahan hukum. Juga mampu berkomunikasi dengan baik di bidang hukum,” ungkap Kris

Sebagai organ relawan Jokowi, SIMA turut menyukseskan, mendukung dan mengawal program, visi dan misi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin periode lima tahun kedepan.

“SIMA terus mengawal program pak Jokowi-Ma’ruf Amin hingga 5 tahun kedepan dan mendukung kabinet Indonesia Maju. Ini salah satu komitmen kami untuk ikut mewujudkan SDM Indonesia yang unggul menuju Indonesia maju,” tutup Kris.

 

 

Reporter : BS

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *