Wakapolda Sumbar Pimpin sertijab, Kombes Pol Syamsi pindah ke Polda Bali

by -39 views

MITRAPOL.com, Padang – Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) resmi berganti nahkoda.

Dalam acara sertijab yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH.,MM, Rabu (06/11), Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto S.ik resmi menggantikan Kombes Pol Syamsi.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: 2854/X/KEP/2019 tertanggal 21 Oktober 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi dimutasikan sebagai Kabid Humas Polda Bali, digantikan Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.Ik yang sebelumnya Dirpamobvit Polda Gorontalo.

Wakapolda Sumbar dalam menyampaikan amanat Kapolda Sumbar mengatakan serah terima jabatan dalam setiap organisasi merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi, disamping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri yang bersangkutan.

“Mutasi personel merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi,” ujar Wakapolda.

Untuk diketahui Kombes Pol Syamsi menjabat sebagai Kabid Humas di Polda Sulut selama kurang lebih 6 tahun 5 bulan sejak 2013.

Turut hadir dalam upacara Sertijab tersebut para pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres sejajaran Polda Sumbar, para Pamen, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Elis Tita Damisnur, dan Ketua Bhayangkari Cabang se-Sumbar.

 

Reporter : Ad

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *