Bupati Humbahas beri motivasi siswa SMP Negeri 2 Doloksanggul

by -24 views

MITRAPOL.com, Doloksanggul – Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE memberi motivasi kepada siswa sekolah SMP Negeri 2 Doloksanggul (4/11) usai Upacara Penaikan Bendera.

Belajar keras dan cerdas serta berdisiplin merupakan modal utama mencapai cita-cita, tetapi di atas semua itu harus takut akan Tuhan.

Dosmar menyampaikan sebagai sekolah di pusat kota dan ibu kota Kabupaten Humbang Hasundutan yaitu Doloksanggul, harapan para orang tua, masyarakat dan pemerintah juga tertumpu pada anak-anak kami.

Sudah selayaknya sekolah ini menjadi contoh dan teladan untuk sekolah lain dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Humbang Hasundutan.
Bagaimana meningkatkan mutu pendidikan? Semua harus bergandengan tangan.

Tidak hanya murid yang dipaksa untuk belajar, tidak hanya guru yang harus berdisiplin dalam mengajar dan juga tidak hanya orang tua ataupun pemerintah, tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama.

Sebagai contoh, sehebat-hebatnya pemain bola Messi, kalau timnya tidak baik, maka tidak berguna. Karena itu, mari kita saling bergandengan tangan.

Semua harus terukur, sebagai anak sekolah, rajin lah belajar tidak ada yang keberhasilan yang dicapai begitu saja tanpa belajar.

Jangan larut dengan bermain, boleh bermain tetapi dibatasi, jagan terlibat narkoba, jangan terlibat kenakalan remaja dan pergaulan bebas.

Sayamengingatkan, orang tua kalian dirumah, mendoakan dan selalu berdiskusi bagaimana masa depan kalian, tambsh Bupati.
Untuk para guru, saya himbau agar memberikan perhatian yang serius dibidang masing-masing. Wali kelas, seiyogianya bertemu tatap muka ‘bohi tu bohi’ personal, dengan anak-anak kita. Sehingga mengetahui lebih mendalam permasalahan dan cita-cita anak-anak didik kita. Untuk kepala sekolah, jangan pernah meninggalkan sekolah pada jam pelajaran berjalan.

Dengan semua usaha ini kita yakin pendidikan di Humbang Hasundutan akan lebih baik.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Doloksanggul, Pantun Purba, S.Pd dalam sambutannya pada Upacara Penaikan Bendera menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati dan rombongan. Kunjungan ini merupakan dorongan dan komitmen Bupati dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara khusus di SMP Negeri 2 Doloksanggul.

Usai Upacara Penaikan Bendera, Bupati Humbang Hasundutan memberikan pelajaran dan motivasi lanjutan untuk kelas unggulan. Terlihat anak-anak dikelas mengikuti pembelajaran dengan antusias dan berkomunikasi akrab dengan Bupati Humbang Hasundutan.

 

 

Reporter : FP

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *