Kawanan perampok antar Provinsi, diringkus Polsek Barumun

by -67 views

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Empat orang kawanan perampok antar lintas provinsi berhasil diringkus oleh Tim gabungan unit reskrim Polsek Barumun. Ke empat orang tersebut antara lain, M. Amin (MA) (32), Oki dan Yayan Tobroni (YT) (31), warga Kabupaten Oki. Aspan Mulia (AM) (33) warga Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan dan Andre (AN) ( 31), warga kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Kapolsek Barumun Akp. Eddy Sudrajat, SH kepada Mitrapol, Rabu (6/11), mengatakan penangkapan ke empat orang tersangka perampok tersebut berkat atas bantuan masyarakat ditempat dan waktu yang berbeda, di wilayah Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas (Palas). AM dan AN ditangkap Selasa (5/11) sore sedangkan MA dan YT, Rabu (6/11) pagi sekitar 06:00 WIB.

Penangkapan ke empat orang tersangka tersebut, berdasarkan laporan korban atas nama Laskar Nasution (40) warga Desa Siundol, Kecamatan Sosopan, Palas, kepada pihaknya. Setelah sebelumnya. Korban berhasil dirampok oleh ke empat orang tersangka tersebut, bersama dua orang rekan mereka yang saat ini masih dalam pengejaran, usai mengambil uang Dana BOS dari Bank Sumut, di Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, sekitar jam 16:00 WIB, Selasa (5/11) semalam.

Sebelumnya, dari hasil penangkapan itu, di sampaikan Kapolsek, pihaknya mengamankan tiga unit sepeda motor jenis Honda Verza,Yamaha Jupiter MX dan Honda CBR, beserta satu tas warna coklat dan uang tunai sebesar Rp 35.969.000, di duga kuat milik korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan ke empat tersangka tersebut, saat ini di amankan di Mapolsek Barumun untuk proses lanjutan.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *