Mantan Kades Bategulung, terlihat bebas, BAKON kecewa dengan sikap Jaksa dan Hakim

by -130 views

MITRAPOL.com, Gowa — Lembaga Badan Anti Korupsi Nasional (BAKON) merasa kecewa atas sikap Hakim dan Jaksa yang menangani Kasus dugaan Korupsi dana Desa ratusan juta rupiah atas nama Muh Said (59) Mantan Kades Desa Bategulung.

Bakon menilai penangguhan yang dinilai terlalu berlebihan. penangguhan penahanan yang diduga tanpa pengawalan jaksa terhadap terdakwa, bisa memunculkan spekulasi yang beragam.

Dari pantauan team BAKON. Jumat (8/11) sekira pukul 09.00 WITA Pagi, Said diduga berkeliaran bebas tanpa pengawalan Jaksa. Terdakwa dengan bebas memperlihatkan dirinya dan menunjukkan seolah- olah hukum dapat “diatur”.

Direktur pengawasan Lembaga Bakon Irwan Hasan Tiro saat ditemui di warkop di bilangan Gowa, Jumat, (08/11) menilai, seharusnya Jaksa bertindak sebagai eksekutor harus lebih teliti dan menjaga terdakwa meskipun mendapat penangguhan penahanan atau cuti bersyarat oleh hakim.

” Terus terang kami kecewa, menurut dugaan kami dari Bakon jangan-jangan ada sesuatu antara Hakim, penuntut dan terduga,” ujar Tiro panggilang akrab Irwan HT.

Semetara saat dikonfirmasi awak media Herawaty, Kasipidsus Kejaksaan Negeri Sungguminasa, mengaku tidak mengetahui jika ada terdakwa berkeliaran dan bebas tanpa jaksa. Ia juga mengaku dirinya akan berkordinasi oleh hakim dalam kasus ini.

 

 

Reporter : Mir

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *