SDM Indonesia unggul ciptakan kinerja kerja yang profesional

by -19 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) dan Ditjen Pass menggelar seminar dengan tema Strategi peningkatan profesional dan kopetensi pembimbing kemasyarakatan dalam rangka mendukung percepatan revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan, di Hotel Merlyn Park, Jalan KH. Hasyim Azhari nomor 22, Jakarta Pusat, Kamis (7/11).

Seminar diikuti oleh pembimbing kemasyarakatan, Mahasiswa, Praktisi pradilan pidana, pengamat dan peneliti kemasyarakatan, serta turut hadir Direktur jendral pasyarakatan (Dirjen) Sri Puguh Utami.

Perbaikan system yang ada di lembaga pemasyarakatan harus lebih baik, pengembangan karir jabatan fungsional PK dan sistem database pemasyarakatan sebagai penunjang profesionalisme PK,serta pelaksanaan tugas dan fungsi PK,dalam sistem peradilan dan pidana.

Dirjen pass Sri Puguh Utami mengatakan,”Pemasyarakatan memiliki SDM yang besar, seperti jumlah pembimbing kemasyarakatan yang besar ,mereka memiliki peranan yang sangat strategis ,tidak hanya bagi warga binaan pemasyarakatan tetapi lebih luas pada system.peradilan pidana,ini menjadi kekuatan kita.”

Para peserta akan mengikuti pembahasan mengenai peran pembimbing kemasyarakatan dalam revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan.
Pengembangan karir jabatan fungsional PK dan sistem database pemasyarakatan sebagai penunjang profesionalisme PK serta pelaksanaan tugas dan fungsi PK dalam sistem peradilan pidana.

“Kita harus menguatkan peran PK agar menjadi SDM unggul untuk memastikan berjalannya revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan pembangunan PK menjadi SDM unggul akan berdampak pada di hasilkannya warga binaan yang unggul dan produktif,” tandasnya.

 

 

Reporter : Desi

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *