Sehari belajar di luar lelas, ala SD Inpres Panggentungan Utara

by -68 views

MITRAPOL.com, Sulawesi Selatan – Memperingati hari anak internasional, para murid SD Inpres Panggentungan Utara, kelurahan Tamarunang, kecamatan Somba Opu Gowa, belajar di luar ruangan, Kamis (7/11).

Para walikelas di sekolah ini melakukan kegiatan belajar di luar ruangan yang digelar di depan kelas masing masing. Ada yang belajar di teras, taman, dan ada yang menggelar di lapangan sekolah tersebut.

Karena belajar di luar ruangan, yang tidak seperti biasanya maka pelajaran yang dibahas pun di sesuaikan dengan kondisi belajar di luar kelas hari ini.

Hal ini di sampaikan Rosnani S.Pd, walikelas VI SDi Panggentungan Utara, ketika di temui media ini di sekolahnya.

“Karena di luar kelas, belajarnya pun disesuaikan materi tentang Alam sekitar kita,” ujar Rosnani.

Para murid, lanjutnya, membaca di luar ruangan untuk belajar memahami dan mengenali serta berinteraksi dengan benda di sekitarnya secara langsung
Lewat kegiatan belajar di luar ruangan ini, Rosnani berharap para murid tidak merasa bosan untuk belajar dan terus semangat.

Senada disampaikan oleh kepala SD Panggentungan Utara, Hj. Sitti Murni S.pd,MM berharap, kegiatan sehari belajar di luar kelas ini dapat menjadi agenda rutin di laksanakan agar para murid terus bersemangat dalam belajar dan mampu mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak serta dapat saling menghormati dan bekerjasama, ujarnya.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *