Diakhir masa jabatan, Kapolres Gowa hadiri Maulid Nabi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulawesi Selatan – Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK.,MSi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Museum Balla Lompoa Kabupaten Gowa. Sabtu (09/11) pagi.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Gowa tersebut disambut hangat oleh segenap tamu undangan yang hadir di Balla Lompoa.

 

Adapun yang turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yakni Raja Gowa, Bupati Gowa yang saat ini diwakili oleh Kadis Pariwisata.

Berbagai hiasan makanan songkolo dihadirkan di Museum Balla Lompoa. Hiasan makanan songkolo itu didesain berbentuk Masjid dengan hiasan telur, kertas menyimak berwarna.

Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan sekaligus perayaan tersebut diwarnai dengan bincang-bincang hangat bersama Kapolres dan sejumlah tokoh masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa turut memberi selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, dikatakannya, seluruh kaum muslim merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, tidak lain merupakan warisan peradaban Islam yang dilakukan secara turun temurun termasuk saya dan beberapa personil yang turut hadir dalam memperingati hari besar ini.

“Saya mengucapkan, selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, secara subtansial, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenang akan keteladanan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam,” ujarnya.

Peringatan Maulid di Museum Balla Lompoa ini diakhiri dengan Zikir, doa bersama dan Kenduri Maulid.

 

Reporter : Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *