Andi Hamzah : Tiga prioritas utama yang akan diperjuangkan di DPRD Kaltara

  • Whatsapp
Andi Hamzah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara

MITRAPOL.com, Kaltara – Sesuai komitmen dan janji politik yang saya sampaikan didepan publik saat melakukan kampanye, kelak manakalah saya dipercaya masyarakat untuk duduk di DPRD Provinsi ada tiga prioritas yang akan saya perjuangkan yakni, Pendidikan, Kesehatan dan Prekonomian, ujar Andi Hamzah Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara kepada Mitrapol saat dijumpai di ruangan kerjanya. Selasa (5/11).

lanjut Andi Hanzah, saya ucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Nunukan yang sudah memilih saya untuk duduk di DPRD Provinsi Kalimantan Utara dan juga dipercaya menjadi Wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, bahkan kabupaten Nunukan sukses mengantar dua orang menjadi Wakil ketua yakni Andi Akbar Juarsyah Wakil Ketua I dan saya sebagai Wakil Ketua II dari 10 Legislator Nunukan periode 2019-2024.

Menurut Andi Hamzah, bahwa dari prioritas utama diatas tidak serta merta berjuang dengan sendirinya namun perlu dukungan dari teman-teman di Fraksi maupun di Komisi agar komitmen ini bisa di prioritaskan dan secara otomatis perlu kordinasi dengan Gubernur melalui Dinas-Dinasnya .

Saya melihat ketiga prioritas ini belum merata secara maksimal, contoh masalah pengembangan Sumber daya Manusia, dimana Sumber Daya Manusia harus ditingkatkan dan dimaksimalkan, dan soal Pendidikan, sekolah-sekolah diperbatasan bangunanya masih mengunakan kontruksi kayu begitu juga masalah terbatasnya guru serta sarana pendidikan lainya harus dibenahi, mudah-mudahan program ini bisa konek dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Sementara masalah Kesehatan, ini juga menjadi permasalahan, utamanya terbatasnya Dokter dan Tenaga Medis, serta sarana dan prasarana pendukung lainya, dimana obat-obatan sangat terbatas, seyogianya Dokter setiap Puskesmas itu minimal 3 – 4 Dokter, ini tidak saja di Kabupaten Nunukan wilayah pedalaman, tetapi juga terjadi Kabupaten lain termsuk di Kabupaten Malinau, dan Bulungan yang ada di wilayah pedalaman.

Masalah Perekonomian ini juga menjadi prioritas dan sangat penting membangun lumbung perekonomian, saya melihat pemerintah Kabupaten Nunukan sudah berjalan, namun belum maksimal, termasuk masih terjadinya kelangkaan tong gas 3 Kg, ini tidak semestinya terjadi.

Saya sangat menyesalkan pejabat-pejabat utama di Dinas Perdagangan belum bekerja secara maksimal dan kurangnya pengawasan dari intansi terkait, kita tidak menyalahkan Bupati, namun adalah pejabat-pejabat tidak bekerja secara maksimal, saya berharap tidak terjadi lagi kelangkaan tong gas 3 Kg.

Saya akan mengusulkan disetiap RT ada Koperasi agar masyarakat disekitarnya tidak terlalu jauh berbelanja, yang penting Koperasi itu harus menjual sebilan bahan pokok (Sembako) dan itu lebih murah ketimbang harga dipasaran dan tidak akan terjadi lagi kelangkaan tong gas karena diawasi langsung oleh Koperasi dan ketua RT, pungkas Andi Hamzah kepada Mitrapol.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *