Bupati Nunukan hadiri Upacara Hari Pahlawan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafied, SE.,MM, menegaskan, meskipun generasi sekarang tidak ikut dalam perjuangan dengan mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan.

Namun kita semua hendaknya mampu menjadi pahlawan yang meniru semangat juang para pahlawan yang telah gugur dengan berkontribusi tethadap perkembangan dan kemajuan bangsa.
Hal tersebut disampaikan Bupati Laura pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 Novenber di Taman Makam Pahlawan Jaya Sakti Nunukan, Minggu (10/11).

Menurutnya, bangsa ini membutuhkan banyak pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yan damai aman dan makmur. Karenanya ia minta seluruh lapisan masyarakat hendaknya mampu menjadi pahlawan dalam semua bidang kehidupan.

“Bangsa yang besar adalag bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawan nya dan yang tidak melupakan sejarah bangsanya,” pungkas Laura.

Bupati menambahkan,masyarakat harus memiliki semangat juang yang tinggi dan jangan sampai kalah dengan para pendahulu. Dan bekerja dengan semangat yang tinggi dengan melakukan hal hal yang lebih positif.

“Makna hari Pahlawan adalah mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan tenaga harta hingga pertumpahan dara untuk melawan para penjajah di bumi pertiwi yang kita cintai,” ujar Bupati.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *