DPW LSM GKPK-Nas Banten: Jalan kabupaten di desa Sindang Laut butuh perhatian Bupati Pandeglang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Akses Jalan Kp. Tangkil Tonggoh yang tembus ke Kp. Babakan Tugu desa Sindang Laut kecamatan Carita, kabupaten Pandeglang Banten sepanjang kurang lebih tiga kilo meter kondisinya sangat memprihatinkan.

Jalan yang merupakan akses penghubung antar kedua dusun, desa, Kecamatan juga sebagai jalan alternatif ke ke Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang Banten tersebut dalam keadaan rusak berat karena lama tidak tersentuh perhatian pemerintah.

Dari pantauan Mitrapol.com, jalan yang berstatus milik kabupaten itu ditemukan banyak kubangan dan kerikil serta bebatuan yang menonjol yang berserakan di badan jalan serta sangat membahayakan bagi pengendara terutama pengendara roda dua.

“Sebagai warga kami sangat memimpikan jalan ini diperbaiki dan layak untuk kami lalui setiap hari. Tapi tidak tahu kenapa pemerintah belum juga memperbaikinya padahal sudah lama jalan ini rusak,” ungkap salah seorang Warga Kp.Tangkil(30) kepada Mitrapol.com Jumat, (08/11).

Menurutnya, jika musim kemarau jalan menjadi berdebu dan apabila musim hujan maka banyak ditemukan batuan-batuan licin. “Mudah-mudahan pemerintah secepatnya memperbaiki jalan ini. Sebab sebagai warga kami pun menginginkan jalan yang layak seperti di desa-desa yang lain,” tuturnya.

Senada dikatakan Sonya, salah seorang mahasiswa Universitas Taruma Negara kepada Mitrapol.com yang memang berada melakukan kunjungan pertemuan kedesa Sindang Laut untuk melakukan KKN. Menurutnya, rusaknya jalan tersebut telah menghambat roda perekonomian warga. “Akibat jalan rusak ini ongkos menuju akses jalan ke Kp. Tangkil dan kampung lain harus memutar jauh, paparnya.

Saya bersama rekan melakukan keliling didesa Sindang Laut untuk mengetahui lokasi kami nanti melakukan KKN, dan kami sudah merasakan sendiri akan kondisi jalan kabupaten yang ada di desa ini, bisa dikatakan sangat memprihatinkan, harapan kami tolong kepada pemerintah perbaiki jalan ini agar masyarakatnya juga bisa merasakan kenyamanan dan keamanan seperti di desa lain, keluhnya.

Sementara itu, Ketua LSM GKPK-Nas(Gerakan Komunitas Pemberantasan Korupsi Nasional) DPW Banten Royen Siregar yang mengetahui keadaan jalan kabupaten di kp.Tangkil Tonggoh dan jalan Kidurung yang tembusnya ke Desa Jaya Mekar Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten memaparkan, butuhnya perhatian khusus untuk realisasi pembangunan jalan tersebut demi lancarnya usaha masyarakat.

Saya peribadi, tambah Royen, sudah mempertanyakan kepada Kades Sindang Laut tentang akses jalan kabupaten tersebut, beliau mengatakan sudah melakukan usulan bahkan ajuan kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang baik melalui Musrenbangdes maupun Musrenbang kecamatan namun belum juga terkabulkan, padahal memang betul jalan ini sudah sangat lama tidak diperbaiki.

Pembangunan akses jalan tersebut harus benar-benar diperhatikan dan cepat-cepat direalisasi oleh pemerintah kabupaten pandeglang yaitu bupati Pandeglang, dimana jika dipikir dari apa yang diinginkan masyarakat setempat, dan perlu diketahui jika akses jalan ini juga sebagai jalur evakuasi jika terjadi tsunami, seharusnya pemerintah kabupaten ini harus lebih jeli dan jalan kabupaten ini tembus keberbagai jalan .

Sampai kapan masyarakat Kp. Tangkil dan masyarakat lain yang ada di desa Sindang Laut ini harus merasakan keadaan akses jalan kabupaten dalam keadaan rusak seperti itu, mereka juga manusia mengharapkan kelayakan jalan yang dipergunakan setiap hari untuk mencari nafkahnya, imbuhnya

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *