Peduli anak, Polsek Talang dan Tiga perangkat Pekon berikan bantuan

by -19 views

MITRAPOL.com, Tanggamus – Masih ingat Deva Natasya, korban tertimpa pohon bersama ayahnya pada Rabu (23/10) lalu. Dimana ayahnya, bernama Edi Haryanto alias Kuplek (32), warga Dusun Karangsari Rt/Rw 001/004 Pekon Way Halom, Gunung Alip meninggal dunia di TKP.

Kini bocah kelas 3 SDN Penanggungan telah membaik pasca dilakukan operasi tempurung kepala belakangnya. Bahkan ibu kandungnya Masita (29) yang menjadi TKW juga berhenti bekerja dan telah kembali ke rumah guna merawat putrinya.

Sebagai bentuk kepedulian atas musibah tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang Polres Tanggamus Aipda Jufriyadi bergerak bersama Babinsa dan sejumlah perangkat menggalang Donasi.

Kemudian ia juga mewakili Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom bersama sejumlah perangkat pekon dari 3 Pekon mengunjungi Deva Natasya yang saat ini berdomisili di rumah Herman (40) salah satu keluarganya di Pekon Penanggungan, Gunung Alip, Kamis (07/11).

Aparatur pekon itu terdiri dari Sekretaris Pekon/Desa Penanggungan dan perangkatnya, Sekkon/Sekdes Ciherang dan perangkat serta kepala dusun Karang Sari Pekon Way Halom, memberikan bantuan kemanusiaan.

Diutarakan Aipda Jufriyadi, bahwa berdasarkan hasil musyawarah bersama perangkat di 3 Pekon, sepakat untuk bersama-sama berkunjung guna memberikan bantuan kemanusiaan kepada Deva.

“Kami bersama perangkat 3 pekon yakni Penanggungan, Way Halom dan Ciherang datang sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus dan aparat pekon atas musibah serta menyampaikan dana hasil penggalangan donasi,” kata Aipda Jufri usai kegiatan.

Ditempat sama Sekkon/Sekdes Penanggunga Edi Febrianto menerangkan bahwa donasi dilaksanakan atas inisiatif Bhabinkamtibmas Aipda Jufriyadi, kemudian pihaknya juga meminta izin kepada keluarga Deva Natasya, lalu Kecamatan Gunung Alip dan Polsek Talang Padang.

“Alhamdulillah dana terkumpul dari Pekon Penanggungan, Ciherang, Way Halom, Sekolah, SPLP/UPT, Polsek dan Kecamatan langsung kami serahkan pada hari ini juga,” kata Edi Febrianto.

Sambungnya, dengan hasil donasi tersebut diharapkan dapat memantu meringankan keluarga Deva Natasya yang hingga saat ini masih melakukan rawat jalan terhadapnya.

Kesempatan itu, Edi juga mengapresiasi tindakan Bhabinkamtibmas Aipda Jufriyadi yang telah peduli kepada warga binaannya dan bergerak bersama kami aparatur 3 Pekon.

“Apresiasi kepada Bhabinkamtibmas dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu donasi,” pungkasnya.

Masita, selaku ibunda Deva Natasya mengaku bersyukur atas kedatangan rombongan dan memberikan bantuan kepedulian atas musibah yang menimpa keluarganya. “Terima kasih kepada semuanya yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Kami sangat bahagia atas kedatangan dan bantuannya, semoga dilipatgandakan pahalanya,” ucapnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *