Tanggapi laporan warga, Dinas LH Metro bersama para pelajar bersihkan Hutan Kota Linara

  • Whatsapp
Dinas LH Metro bersama warga dan siswa SMK Gajah Mada bergotong royong membersihkan sampah liar di hutan kota Linara Tejoagung,Jum'at 08/11/19 ( foto : Muktaridi Mitrapol ).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Menanggapi laporan masyarakat tentang adanya tumpukan sampah di wilayah Hutan Linara Tejoagung Metro, Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro bersama, warga, serta para pelajar bergotong royong membersihkannya, Jum’at (08/10) pagi jam 08.30 Wib.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang Pasukan Kuning yang dipimpin langsung Kadis LH Metro Eka Irianta bersama 30 pelajar SMK Gajah Mada Metro serta hadir juga sejumlah anggota Polsek Metro Timur dan jajaran Kelurahan Tejoagung.

Menurut Eka Irianta Kadis LH Kota Metro, diketahuinya ada sampah di sini atas informasi dari masyarakat dan kami bergotong royong membersihkan sampah ini.

“Kita disini bersama masyarakat dan adik-adik pelajar, jajaran Kelurahan, Anggota Polsek Metro Timur untuk bergotong royong membersihkan sampah ini yang diketauhi atas laporan masyarakat bahwa ada timbunan sampah di wilayah Hutan Kota Linara. Sebelumnya sudah pernah kita bersihkan namun kembali menumpuk,” ungkap Eka.

Ditambahkan Eka, sementara ini solusinya kita kumpulkan dan kita angkut secara bertahap.

“Alternatifnya ada dua, diangkut dan ditimbun, saat ini kita masih mengumpulkan sampah yang berceceran dibanyak tempat, setelah terkumpul nantinya kita akan angkut dan kita timbun,” jelas Eka.

Kadis LH Metro Eka Irianta

Pada kesempatan ini Eka menghimbau agar Sokli sampah membuang sampah dipenampungan yang telah disiapkan, serta masyarakat jangan buang sampah sembarangan.

“Saat ini banyak Sokli yang memungut uang kepada warga untuk pengambilan sampah, dan dibuangnya disini, padahal kami sudah menyiapkan dua unit kontainer di pasar Tejoagung. Sebaiknya warga ikut berlangganan pada kami untuk diangkut sampahnya, bukan buang sampah semaunya, karena Hutan Kota Linara ini ruang terbuka hijau milik publik dan untuk penelitian,” tutup Eka.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *